Viral! Netizen Minta Amputasi Lengan, Remaja yang Mengidap Malformasi Vaskular Beri Jawaban Menohok

Muhammad Arif
Sabtu 23 Juli 2022 19:33 WIB
Viral! Netizen Minta Amputasi Lengan, Remaja yang Mengidap Malformasi Vaskular Beri Jawaban Menohok
remaja yang mengidap malformasi vaskular. (Foto: Metro.co.uk)

JAKARTA, celebrities.id - Olivia Klopchin (18) dari Springfield, Vermont, AS, didiagnosis menderita malformasi vaskular pada usia 2 bulan ketika keluarganya melihat memar di bagian dalam sikunya yang telah ada sejak lahir.

Malformasi vaskular adalah perkembangan abnormal pembuluh darah. Ini dapat menyebabkan perubahan warna atau tonjolan di daerah yang terkena.

Bagi Olivia, kondisi tersebut membuat tangan dan lengannya tumbuh sangat besar dengan kulit yang sedikit berubah warna. Meskipun dia selalu menarik perhatian dan menderita pembekuan darah yang menyakitkan dari waktu ke waktu

Hal itu dia bagikan melalui video di akun TikTok miliknya. Dia terkejut ketika video yang dia posting dilihat sebanyak 250 ribu pengikutnya di TikTok @oliviaklopchin_.ย 

Parahnya, netizen pun berkomentar yang tidak mengenakkan. ย Banyak yang mengatakan kepadanya bahwa dia harus mengamputasi lengannya, meskipun itu berfungsi.

Komentar netizen pun membuat dirinya depresi. Dalam satu postingan, Olivia berpose dengan tangan di pinggul dengan mengatakan, “Lepaskan (amputasi)? Saya lebih baik mati 'sebagai tanggapan terhadap orang-orang yang menyuruhnya mengamputasi lengannya.”

Komentar netizen pun kembali beragam. “Secara pribadi saya lebih suka memiliki prostetik yang sangat bagus, dan saya bisa menghiasnya, tapi kalau itu saya,” tulis netizen.

“Kamu akan terlihat jauh lebih baik tanpanya,” tulis netizen lainnya.

ย 

1
/
2