Viral! Nick Kyrgios Hancurkan 2 Raket usai Kalah di 8 Besar AS Terbuka 2022

Andhika Khoirul Huda
Rabu 07 September 2022 23:33 WIB
Viral! Nick Kyrgios Hancurkan 2 Raket usai Kalah di 8 Besar AS Terbuka 2022
Nick Kyrgios Hancurkan 2 Raket usai Kalah di 8 Besar AS Terbuka 2022.(Foto:celebrities.id/Instagram @k1ngkyrg1os)

NEW YORK, celebrities.id - Petenis Australia, Nick Kyrgios menghancurkan dua raketnya di lapangan usai kalah pada babak delapan besar Amerika Serikat (AS) Terbuka 2022. Kyrgios mengaku sangat kecewa dengan kekalahan yang dialaminya tersebut.

Bermain di Arthur Ashe Stadium, New York, Rabu (7/9/2022) pagi WIB, Kyrgios mengincar kemenangan di babak perempat final AS Terbuka 2022 kontra wakil Rusia, Karen Khachanov. Dia dalam kepercayaan diri tinggi setelah sebelumnya menyingkirkan sang juara bertahan dan juga petenis ranking satu dunia, Daniil Medvedev.

Terlebih, petenis berusia 27 tahun itu sukses menembus final dan menjadi runner up Wimbledon 2022 lalu. Akan tetapi, dia justru dipermalukan oleh Khachanov lewat pertarungan lima set yang berakhir dengan skor 5-7, 6-4, 5-7, 7-6 tie break 7-3 dan 4-6. Dalam video yang beredar di media sosial, Kyrgios tertangkap kamera mengamuk setelah pertandingan itu selesai.

Selepas menyalami wasit, dia langsung membanting raketnya ke tanah di depan ribuan pasang mata di Arthur Asshe Stadium hingga raketnya hancur berantakan. Bahkan, setelah itu bintang Negeri Kangguru tersebut mengambil satu raketnya lagi dari dalam tas dan kemudian membantingnya lagi hingga hancur. Dia nampak sangat frustrasi dengan kekalahan tersebut.

Kyrgios pun mengungkapkan bahwa dirinya memang merasa sangat hancur ketika ditumbangkan Khachanov. Akan tetapi, dia mengakui bahwa sang lawan memang bermain sangat apik melawannya.

"Perasaan saya jelas hancur. Tapi semua kredit untuk Karen. Dia seorang pejuang. Saya pikir dia melakukan servis dengan sangat baik hari ini," kata Kyrgios dilansir dari The National, Rabu (7/9/2022).

“Dia bermain sangat baik di poin-poin kritis dan saya hanya merasa seperti memenangkan semuanya atau tidak sama sekali, jujur saja. Saya merasa seperti baru saja gagal di ajang ini sekarang," tuturnya.

Lebih lanjut, Kyrgios mengatakan aksi banting raketnya itu adalah bentuk dari rasa penyesalannya yang sangat dalam usai kalah dari Khachanov. Dia merasa sangat mengecewakan banyak orang karena menurutnya turnamen Grand Slam adalah kejuaraan besar yang harus dimenangkannya.

“Sejujurnya saya merasa seperti sial. Saya merasa telah mengecewakan banyak orang. Saya merasa empat turnamen Grand Slam ini adalah satu-satunya yang penting. Ini seperti Anda harus memulai semuanya lagi dari awal. Saya harus menunggu sampai Australia Terbuka," ujar petenis berpostur 193 cm itu.

Seperti yang dikatakan Kyrgios, dirinya harus menunggu tahun depan untuk mendapatkan gelar juara Grand Slam pertama dalam kariernya. Sementara Khachanov melajutkan perjuangannya di semifinal AS Terbuka 2022 dengan menghadapi unggulan kelima asal Norwegia, Casper Ruud.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra