Viral! Orangtua Bakar Merchandise Kpop Milik Anak, Auto Masuk Media Korea dan Raih Simpati Netizen

Icon CameraAnnastasya Rizqa
Minggu 25 September 2022 06:29 WIB
Viral! Orangtua Bakar Merchandise Kpop Milik Anak, Auto Masuk Media Korea dan Raih Simpati Netizen
Viral orang tua bakar marchandise Kpop anak di Malaysia. (Foto: celebrities.id/Twitter @tinybamtyun)

JAKARTA, celebrities.id - Jagat maya tengah dihebohkan dengan aksi orangtua yang tega membakar merchandise Kpop milik putrinya. 

Momen itu viral lewat akun TikTok, @cikatienn dan diunggah ulang akun Twitter, @tinybamtyun.

Dalam unggahan itu, terlihat sang anak meratapi kesedihannya melihat barang-barang kesayangannya dibakar begitu saja.

Usut punya usut, aksi itu dilakukan oleh seorang warga Malaysia.

“Dia beli mahal katanya, lihatlah apa barang dia yang kena bakar ini,” tulis akun tersebut, dikutip MNC Portal Indonesia, Minggu (25/9/2022). 

Dalam video itu, terlihat remaja putri tersebut bersedih sembari mencari sisa-sisa merchandise di meja belajarnya hingga ke tempat pembakaran sambil berupaya mendapatkan serpihan merchandise sisa. 
 
Perekam video itu pun merasa iba dan menyarankan para orang tua untuk membicarakan dengan cara baik-baik jika tidak suka dengan hobi anak mereka.

“Jika orangtua tak mendukung anak pun tak masalah, tapi bicara terlebih dahulu sebelum ambil tindakan akan bakar-bakar semua barang itu. Dia beli mahal katanya, ada juga yang diberikan oleh teman. Jika tidak suka ada barang2 Kpop di dalam rumah, suruh jual lagi ke orang atau bagikan ke orang lain,” tulis si pengunggah lagi.

Sontak, video tersebut pun viral di sosial media. Saking hebohnya, kejadian tersebut turut diangkat ke media Korea Selatan dan mengundang simpati netizen.

Video itu pun telah dibagikan ulang oleh sekurangnya 10 ribu pengguna Twitter lain dan mendapat 15 retweet. Unggahan tersebut juga telah ditonton hingga 2.7 views dan mendapat beragam komentar dari netizen yang bersimpati dengan si gadis.

Editor : Lisvi Padlilah