Viral! Pamflet Digital Milik Taman Margasatwa Ragunan, Netizen Bingung dengan Kalimatnya

Novie Fauziah
Rabu 08 Juni 2022 22:39 WIB
Viral! Pamflet Digital Milik Taman Margasatwa Ragunan, Netizen Bingung dengan Kalimatnya
Flayer Taman Margasatwa Ragunan yang viral di medsos. (Foto: celebrities.id/Twiter @ThePavoOcellus)

JAKARTA, celebrities.id - Taman Margasatwa Ragunan menjadi perbincangan hangat di media sosial (medsos). Pasalnya akun Ragunan mengunggah pamflet di akun Instagram dengan gaya bahasa yang membingungkan netizen dikarenakan kata 'tutup' di dalamnya terlihat acak-acakan.

Salah satu netizen yang protes adalah akun Twitter @ThePavoOcellus, dia merasa kesal karena desain dan tulisan di dalam pamflet digital tersebut tidak mudah dipahami.

"Jujur pengen nangis liat desainnya," tulisnya, Rabu (8/6/2022).

Dalam unggahan itu tertulis 'Taman Margasatwa Ragunan Tutup Setiap Hari Senin Libur Satwa'. Namun yang menjadi pertanyaan adalah peletakan kata 'Tutup' yang dirasa netizen kurang tepat. Sehingga membingungkan bagi yang membacanya.

Namun pihak Ragunan kini sudah menghapus pamflet digital itu. Di mana para netizen dibuat kebingungan dengan tata letak Kaka 'Tutup' dalam rangkaian kalimatnya.

"Guys ternyata post yang itu tuh udah dihapus. Tapi aku sebel aja liat typography-nya hehe. Jadi kangen ke Ragunan," tulisnya lagi.

Kemudian netizen lainnya juga ikut berkomentar. Tak sedikit dari mereka yang sama-sama kebingungan dengan tulisan dari Taman Margasatwa Ragunan tersebut.

"Bisa jadi, Briefnya dari orangtua ini pasti, truss ketika di koreksi tata kalimatnya sama orang desainnya, ga di terima masukannya , tetep pake kalimatnya dia," tulis @nya***.

"Cara bacanya : taman marga satwa ragunan setiap hari tutup, senin libur satwa.  Jad bukanya kapan?" tulis @sang**.

"Ternyata desain itu benar2 dibutuhkan, seharusnya udh ada jobnya tersendiri, nggak rangkap lagi jobdesknya, soalnya memang perlu banyak mikiiir," tulis @nas**.

"Taman margasatwa ragunan setiap hari senin tutup, libur satwa. keknya gitu deh wkwk," tulis @tak***.

Sementara dari pihak Taman Margasatwa Ragunan saat ini belum ada konfirmasi lebih lanjut, terkait dengan kalimat yang ada di dalam unggahan pamflet digital tersebut. Sehingga tidak sedikit yang merasa kebingungan.
 

Editor : Hadits Abdillah