Viral! Panic Buying Boyong Air Kemasan di Malaysia, Imbas Cuaca Panas Ekstrem

Icon CameraWiwie Heriyani
Minggu 21 Mei 2023 17:19 WIB
Viral! Panic Buying Boyong Air Kemasan di Malaysia, Imbas Cuaca Panas Ekstrem
Asteroid dikenal sebagai pembunuh berukuran besar dan punya potensi untuk menghantam Bumi. (Foto: BGR.com)

JAKARTA, celebrities.id - Viral sebuah video menampilkan sekolompok panic buying di Malaysia memborong air mineral kemasan

Dalam video yang beredar, terlihat salah satu supermarket di negeri tetangga itu diserbu pengunjung yang berbondong-bondong membeli air kemasan dalam jumlah banyak. 

Video tersebut pertama kali diunggah oleh akun TikTok @finazeffendy76 dan langsung viral di berbagai platform media sosial, salah satunya Twitter. Pemilik akun bernama Finaz Effendy itu menyebut, bahwa ‘panic buying’ air mineral tersebut terjadi di kawasan Penang. 

Panic buying, #penang,” tulis akun TikTok @finazeffendy76.

Dalam video tersebut terlihat, sejumlah pengunjung berlarian menuju rak bagian air mineral kemasan dan mengambilnya dalam jumlah yang cukup banyak. Bahkan, ada yang sampai mengambil dalam beberapa jumlah dus. 

Terlihat juga bagian rak tempat air mineral kemasan tersebut telah banyak yang kosong karena telah dibeli oleh beberapa pengunjung. Antrean pengunjung yang akan membeli air mineral kemasan itu pun terlihat mengular di bagian kasir. 

Video tersebut lantas dibanjiri komentar dari netizen. Bahkan, tak hanya dari netizen Malaysia, namun juga netizen Indonesia. 

Banyak dari mereka yang menyebut bahwa kasus ini merupakan salah satu dampak krisis air akibat cuaca panas ekstrem yang terjadi di beberapa negara belakangan ini. 

“Kita jg harus siap2 krn d indonesia cm di riau sm papua barat yg tidak terkena el nino tp mudah2an pemerintah sdh mengantisipasinya,” tulis akun @hi***.

“Water crisis in Penang and Kedah guys. If it doesn't rain soon, it'll become like the desert. Or so the people have been told,” tulis @yo**.

“Tapi sumpah bln kemaren liburan ke kl panas nya polll gaboong. Malem pun tetep panas gak ada angin, even abis ujan pun gak ada angin. Pulang2 jd sakit,” tulis @a***.

“yg di Kalimantan aja masih santai" kok,, padahal panasnya bisa tembus 41 derajat,” tulis @bu**.

“Efek El nino emang ga maen2... harus siap² untuk antisipasi dampak el nino,” tulis @ram**.

Krisis Air di Malaysia 

Dilansir dari laman The Star, Minggu (21/5/2023), belakangan ini hujan memang jarang turun di wilayah Penang, Malaysia. Belum lagi bendungan yang mulai mengering yang membuat air keran di wilayah ini tidak keluar.

 

Follow Berita Celebrities di Google News

1
/
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Celebrities.id tidak terlibat dalam materi konten ini.