Viral! Pasangan ini Tak Sengaja Temukan Berlian Berbentuk Buah Pir di Taman

Yeni Nawang Wulan
Minggu 03 Oktober 2021 15:40 WIB
Viral! Pasangan ini Tak Sengaja Temukan Berlian Berbentuk Buah Pir di Taman
Viral! Pasangan ini Tak Sengaja Temukan Berlian Berbentuk Buah Pir di Taman. (Foto: celebrities.id/foxnews.com)

JAKARTA, celebrities.id - Pasangan suami istri tak sengaja menemukan berlian saat sedang berlibur. Noreen dan Michael yang tinggal di Granite Bay, California, ketika itu sedang menghabiskan waktu di taman, negara bagian di Arkansas. 

Ketika sedang mengelilingi taman, keduanya malah menemukan hal yang tidak terduga. Pasangan suami istri ini menemukan berlian. Diketahui kalau Arkansas memang merupakan salah satu negara bagian di Amerika Serikat yang membuka pertambangan berlian untuk umum.

Sebelumnya, memang pasangan ini sangat ingin mengunjungi taman itu setelah bertahun-tahun merencanakannya. Disana mereka berpartisipasi dalam pencarian berlian. 

Sang istri mencari di dekat pintu masuk taman Creater of Diamonds, sedangkan sang suami di dekat ladang. Dan ternyata, mereka menemukan batu berlian seberat 4,38 karat. 

Menurut pengelola taman tersebut, itu merupakan berlian terbesar yang ditemukan sepanjang tahun ini.

"Ketika saya pertama kali melihat berlian ini di bawah mikroskop. Wow, bentuk dan warnanya sangat indah! Beratnya lebih dari empat karat dan seukuran jellybean, dengan bentuk buah pir dan warna kuning limun," ujar Ketua Taman Caleb Howell.

Ketua Taman Caleb Howell juga mengatakan kalau taman itu memang merupakan kawasan yang secara rutin disiapkan untuk membantu pengunjung menemukan berlian. 

“Kami membajak area pencarian secara berkala untuk menggemburkan tanah dan memicu erosi alami,” katanya.

"Berlian agak berat untuk ukurannya dan tidak memiliki listrik statis, sehingga kotoran tidak menempel padanya. Saat hujan menyingkap berlian yang lebih besar dan matahari keluar, permukaan pantulnya sering mudah dilihat," ujarnya.

Editor : Simon Iqbal Fahlevi