Viral! Pemudik asal Cianjur Pingsan dalam Bus, Diduga akibat Kelelahan

Adi Haryanto
Rabu 04 Mei 2022 21:35 WIB
Viral! Pemudik asal Cianjur Pingsan dalam Bus, Diduga akibat Kelelahan
Pemudik asal Cianjur pingsan dalam Bus, diduga akibat kelelahan. (Foto:celebrities.id/MPI Adi Haryanto)

BANDUNG BARAT, celebrities.id - Seorang pemudik asal Cianjur tujuan Garut pingsan di tengah perjalanan karena diduga mengalami kelelahan. Pemudik yang diketahui bernama Arlin Darfah (23) itu pingsan saat bus yang ditumpanginya masuk gerbang Tol Padalarang.

Saat itu Arlin hendak melakukan perjalanan mudik menuju kampung halamannya di Garut bersama ibu dan adiknya. Namun tiba-tiba dia tidak sadarkan diri saat bus yang ditumpanginya melintas di Simpang Padalarang.

"Ada satu pemudik yang pingsan saat perjalanan mudik menuju Garut. Korban pingsan saat bus Doa Ibu yang ditumpangi hendak masuk tol di Padalarang," ujar Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), KBB, Ceceng Sukandi, Rabu (4/5/2022).

Dikatakannya, satu keluarga itu kelelahan saat melakukan perjalanan dari Cianjur. Sesampainya di Padalarang, korban diduga mengalami dehidrasi sehingga badannya melemah dan membuatnya pingsan di dalam bus.

Apalagi mereka tidak kebagian tempat duduk di dalam bus sepanjang perjalanan dari Cianjur hingga Padalarang karena busnya penuh. Kondisi itu disinyalir jadi salah satu penyebab fisik ibu tersebut drop karena kelelahan dalam perjalanan.

"Sekeluarga yang terdiri dari ibu dan dua anak itu gak kebagian tempat duduk. Mereka berdiri dari Cianjur sampai Padalarang," tuturnya.

Saat kejadian, petugas dari BPBD KBB dibantu sejumlah relawan Palang Merah Indonesia (PMI) sontak melakukan penanganan medis. Setelah pulih satu keluarga itu diizinkan kembali melanjutkan perjalanan mudiknya.

"Sudah dilakukan penanganan medis di posko PMI. Korban diberi oksigen dan air teh untuk memulihkan fisiknya. Mereka kemudian beralih menggunakan travel menuju Garut," tuturnya.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra

Topik Terkait