Viral! Puluhan Anjing Tewas Diracun di Bali, Netizen: Manusia Jahat Banget

Siska Permata Sari
Senin 04 April 2022 18:36 WIB
Viral! Puluhan Anjing Tewas Diracun di Bali, Netizen: Manusia Jahat Banget
Viral! Puluhan Anjing Tewas Diracun di Bali, Netizen: Manusia Jahat Banget. (Foto:celebrities.id/Freepik.com)

JAKARTA, celebrities.id - Belum lama ini beredar unggahan viral yang mengabarkan tentang banyaknya anjing yang diracun di kawasan Canggu, Bali. Berdasarkan informasi dari cuitan tersebut, sejumlah anjing di pantai diracun menggunakan makanan.

Tak hanya itu, informasi tersebut juga melaporkan puluhan anjing mati lantaran diracun. Dia mengatakan, informasi itu mulanya didapatkan dari akun Instagram @canggucommunity yang menyimpan highlight tersendiri tentang anjing-anjing yang mati diracun.

“Rusuh banget di canggu anjing pada diracun huhu. Padahal anjing pantai itu pada diurus dan udah vaksin dan steril. Kalau mau baca buka ig canggucommunity deh di highlight Berawa Culling,” tulis akun @puanindya, seperti dikutip dari Twitter, Senin (4/4/2022).

Makanan yang diduga berisi racun itu bahkan ada juga yang dilemparkan ke garasi rumah pemilik anjing.

“Sedih banget banget baca highlightnya. Puluhan anjing udah pada mati. Bahkan beberapa ada yg lempar racun ke dalam garasi rumah dong. Gila kali,” tulisnya.

Sementara itu, dilihat dari highlight akun Instagram @canggucommunity, ada beberapa kabar terkait kematian anjing-anjing karena diracun di Canggu. Sontak, kabar ini pun menuai kemarahan para animal lovers atau pencinta binatang.

“Aku pernah tinggal di Canggu bbrp waktu lalu and the dogs are niceeee. no way they are being  threated like that,” kata netizen membalas cuitan itu.

“Manusia jahat banget,” cuit yang lain. “Manusia, plis stop jahatin hewan,” tulis netizen lainnya.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra