Viral Rekaman CCTV Maling Gondol Burung Murai Senilai Rp70 Juta di Tangerang

Hasan Kurniawan
Sabtu 02 Oktober 2021 17:48 WIB
Viral Rekaman CCTV Maling Gondol Burung Murai Senilai Rp70 Juta di Tangerang
Maling burung terekam CCTV di Tangerang. (Foto: Istimewa)

TANGERANG SELATAN, celebrities.id - Dua kawanan pencuri beraksi di Perumahan Palem Ganda Asri I, Karang Tengah, Ciledug,  Kota Tangerang, Sabtu (02/10/21). Mereka rupanya mengincar burung kontes yang dipelihara salah satu penghuni.

Kejadian itu terekam Close Circuid Television (CCTV) sekira pukul 02.23 WIB dan viral di media sosial. Korban berinisial RM (43) mengatakan, jika para pelaku sengaja mengincar burung Murai Batu lantaran harganya cukup mahal di pasaran.

"Pelakunya 2 orang berboncengan satu motor. Yang diambil burung murai batu warna blackjack hitam. Dulu waktu beli di tempat kontes 3 tahun lalu harganya 70 jutaan," katanya.

Aksi pelaku yang membawa kandang burung itu sempat dipergoki RM. Dia pun lantas mengejar sambil berteriak. Sayangnya pintu gerbang masuk perumahan tengah terbuka, hingga kedua pelaku leluasa kabur tancap gas.

"Sebenernya udah mau ketangkep, tapi nggak tahu pintu gerbangnya kebuka jadi berhasil kabur," ujarnya.

Menurut RM, dia sempat mengamati keberadaan 2 pelaku itu beberapa jam sebelumnya sekira pukul 23.30 WIB. Pelaku nampak berputar-putar dengan sepeda motornya seolah sedang mengamati sesuatu. 

"Perumahan ini one gate system, keluar-masuk dicek. Tapi sepertinya waktu maling ini masuk sekuritinya lagi tidur. Saya sempat lihat di CCTV mereka muter-muter," ucapnya.

Pencurian itu telah dilaporkan ke Polsek Ciledug. Polisi sendiri telah melakukan penyelidikan termasuk mengamankan video rekaman CCTV di rumah korban.
 

Editor : Mohammad Saifulloh