Viral! Ridwan Kamil Geram Lihat Emak-Emak Joget TikTok di Masjid Al Jabbar: Jangan Lakukan di Tempat Ibadah

Icon CameraAgung Bakti Sarasa
Jumat 13 Januari 2023 19:01 WIB
Viral! Ridwan Kamil Geram Lihat Emak-Emak Joget TikTok di Masjid Al Jabbar: Jangan Lakukan di Tempat Ibadah
Viral! Ridwan Kamil Geram Lihat Emak-Emak Joget TikTok di Masjid Al Jabbar: Jangan Lakukan di Tempat Ibadah. (Foto: celebrities.id/Instagram @ridwankamil)

BANDUNG, celebrities.id - Sebuah video memperlihatkan sejumlah emak-emak tengah berjoget TikTok di media sosial. Dalam video terlihat, emak-emak berpakaian gamis serba hitam itu berlenggak lenggok di area masjid yang baru saja diresmikan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, 30 Desember 2022.

Sontak saja video tersebut mengundang reaksi negatif, bahkan kecaman. Warganet menilai, aksi emak-emak tersebut tidak pantas dilakukan di masjid yang merupakan sarana beribadah. Terlebih, Masjid Al Jabbar kini menjadi ikon sekaligus masjid kebanggaan warga Jabar.

Menyikapi video viral itu, Ridwan Kamil pun geram. Dia meminta semua pengunjung Masjid Al Jabbar menghargai tempat ibadah. Dia mengingatkan, jangan sampai tempat ibadah dicoreng oleh aksi-aksi yang kurang pantas.

"Tolong hargai yang namanya tempat ibadah untuk ibadah. Jangan melakukan hal-hal non-ibadah di tempat ibadah," ujar Ridwan Kamil di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (13/1/2023).

Orang nomor satu di Jabar ini tidak hanya menyinggung emak-emak yang joget TikTok. Menurutnya, semua masyarakat atau pengunjung yang datang ke Masjid Al Jabbar jangan sampai membuang sampah sembarangan atau tidak menjaga ketertiban.

Emil tak menampik, sejumlah dinamika muncul pascamasjid yang menelan anggran Rp1,2 triliun itu diresmikan. Masalah yang sempat ramai di publik adalah sampah yang berserakan, anak-anak yang berenang di pelataran masjid, kemacetan hingga terakhir emak-emak yang joget TikTok itu.

"Kalau saya elaborasi, viral-viralnya banyak ya," kata Kang Emil.

Ridwan Kamil berpesan, ketika masyarakat datang ke tempat ibadah, jangan melakukan hal diluar konteks ibadah.

"Silakan lakukan hal lain-lain tapi jangan di tempat ibadah," tuturnya.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra

Follow Berita Celebrities di Google News