Viral! Sambut Hari Kemerdekaan RI, Emak-Emak di Indramayu Latihan Marching Band Pakai Alat Rumah Tangga

Andrian Supendi
Selasa 09 Agustus 2022 23:03 WIB
Viral! Sambut Hari Kemerdekaan RI, Emak-Emak di Indramayu Latihan Marching Band Pakai Alat Rumah Tangga
Sambut Hari Kemerdekaan RI, Emak-Emak di Indramayu Latihan Marching Band Pakai Alat Rumah Tangga. (Foto:celebrities.id/MPI Andrian Supendi)

INDRAMAYU, celebrities.id - Pertunjukan marching band atau drumband seringkali tampil untuk memeriahkan berbagai acara. Tak hanya anak-anak, orang dewasa pun bisa ikut ambil bagian.

Biasanya, drumband beranggotakan sejumlah orang yang memainkan berbagai alat musik, dari terompet, drum, pianika, hingga simbal. Mereka dipimpin seorang mayoret yang melakukan tarian energik.

Namun, berbeda dengan kelompok drumband yang satu ini. Selain anggotanya yang hampir semuanya emak-emak, alat musik yang mereka gunakan pun begitu ala kadarnya.

Berbagai perlengkapan rumah tangga mereka gunakan sebagai alat musiknya, mulai dari panci, ember, botol galon, botol sirup, jerigen, seng bekas, hingga kaleng biskuit.

Diketahui, para emak-emak tersebut merupakan warga Desa/Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, yang sedang semangat berlatih untuk turut memeriahkan HUT RI ke-77 pada 17 Agustus 2022 mendatang.

"Kami di sini sedang latihan untuk memeriahkan hari Kemerdekaan pada 17 Agustus," ujar Rusy Yati (35), salah seorang personel drumband emak-emak kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Selasa (9/8/2022).

Rusy mengungkap, dia bersama emak-emak lain sudah tiga hari ini berlatih drumband. Atas kekompakan yang diperlihatkan oleh para emak-emak itu, dia pun mengaku senang.

"Awalnya kami ini iseng, ternyata lama kelamaan kami kompak. Jadi sekalian saja kita teruskan. Sudah tiga hari ini kami berlatih tiap sore," katanya.

Rusy mengaku, kegiatan itu tidak menggangu dirinya dalam menjalankan pekerjaan rumah tangga, bahkan para suami pun mendukung kegiatan tersebut.

"Semoga, kegiatan kita ini bisa menambah kemeriahan saat perayaan hari kemerdekaan nanti," tuturnya.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra