Viral Sekte Penyembah Mayat, Terungkap Berkat Curhat di Media Sosial

Icon CameraMuhammad Sukardi
Rabu 23 November 2022 17:53 WIB
Viral Sekte Penyembah Mayat, Terungkap Berkat Curhat di Media Sosial
Viral sekte penyembah mayat. (Foto: celebrities.id/Mirror)

JAKARTA, celebrities.id - Sekte penyembah mayat viral di media sosial. Temuan sekte ini berawal dari upaya polisi Thailand yang mau menggusur bilik ilegal di hutan provinsi Chaiyaphum pada Mei 2022.

Sebelum eksekusi dilakukan, polisi malah menemukan banyak mayat di bilik bambu milik Thawee Nanra, ketua sekte. Pria berusia 75 tahun itu dianggap ‘Bapak Spiritual' oleh pengikutnya.

Menurut laporan The Guardian, ada 11 mayat yang ditempatkan di peti mati di bilik rombeng tersebut. Berdasar keterangan media lokal Thailand, mayat-mayat itu diyakini adalah mayat para pengikut Thawee Nanra sendiri.

Gubernur Provinsi Chaiyaphum, Kraisorn Kongchalad, mengatakan bahwa Thawee memiliki banyak pengikut yang tinggal bersamanya. Pihak berwenang menduga sekte sesat ini sudah eksis sejak 4 tahun lalu tanpa ada yang memperhatikan, karena lokasi kediaman pemimpin yang terpencil di tengah hutan.

Berdasar hasil penelusuran lebih lanjut, para umat Thawee mengaku kalau mereka harus minum urine, makan dahak dan kotoran Thawee karena dipercaya dapat menyembuhkan penyakit. Kepercayaan ini tentu tidak benar dan malah meningkatkan risiko penyakit lanjutan.

 

1
/
2