Viral! Seorang Pria Dikerubungi Warga Dikira Maling, padahal Sedang Tunggu Temannya

Icon CameraJonathan Simanjuntak
Minggu 25 September 2022 17:51 WIB
Viral! Seorang Pria Dikerubungi Warga Dikira Maling, padahal Sedang Tunggu Temannya
Viral pria dikira maling. (Foto: celebrities.id/Instagram @bekasi.terkini)

BEKASI, celebrities.id - Beredar sebuah video viral di media sosial warga mengerubungi seorang pria gegara dikira akan melakukan aksi maling. Belakangan terungkap bahwa pria tersebut hanya menunggu temannya.

Kejadian tersebut terjadi di Kampung Pagaulan, Gang Dawai, Desa Sukaresmi, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi. Dalam video yang beredar terlihat seorang pria dibawa ke sebuah balai oleh belasan warga.

Pria tersebut terlihat diintrogasi warga. Dalam video yang beredar tersebut tidak ada aksi pemukulan yang terjadi.

Kanit Reskrim Polsek Cikarang Selatan, Iptu Edward Daniel memastikan bahwa kejadian pada Jumat (23/9) itu hanyalah salah paham. Pria yang teridentifikasi bernama WA (25) dan dikira maling ternyata hanya sedang menunggu kerabatnya.

“Jadi tidak ada pencurian. Orang disitu dicurigai pas ternyata bukan, dan orang itu menemui orang di sekitar itu, jadi gak ada percobaan juga. Jadi warga di situ salah duga yah,” kata Edward ketika dimintai konfirmasi, Minggu (25/9/2022).

Edward memastikan polisi telah melakukan pemeriksaan terhadap WA itu. Adapun polisi juga memastikan bahwa WA tersebut sedang menunggu temannya dari bukti chat.

“Dia lagi disitu nungguin temannya dan ada (bukti) chatnya,” ucapnya.

“Orang itu bertemu dengan seseorang di situ dan dikira sama orang mau mencuri, padahal kendaraan sendiri,” tuturnya.

Kasus ini pun telah diselesaikan secara damai. Polisi memastikan tidak ada korban atau adanya luka-luka atas kejadian ini.

“Udah dihubungkan ada, dan orang yang teriak itu ada minta maaf,” katanya.

Editor : Hadits Abdillah