Viral Suami Istri Penjual Siomai Daftar Haji Pakai Uang Receh, Ini Fakta-Faktanya

Okezone
Jumat 13 Mei 2022 03:00 WIB
Viral Suami Istri Penjual Siomai Daftar Haji Pakai Uang Receh, Ini Fakta-Faktanya
Viral pasangan suami istri penjual siomai bayar ongkos haji pakai uang receh. (Foto: Kemenag.go.id)

JAKARTA, celebrities.id - Viral di media sosial pasangan suami istri penjual siomai mendaftar haji dengan memakai uang receh logam serta kertas pecahan seribuan dan dua ribuan. 

Ternyata ada fakta-fakta menarik di balik pasangan suami istri yang diketahui berasal dari Kabupaten Aceh Timur ini. Berikut tujuh di antaranya:

1. Diantar anak semata wayangnya

Pada Selasa 10 Mei 2022, keduanya ditemani anak semata wayangnya Tgk Ali Mamuti untuk mendaftar naik haji. Mereka pun mendatangi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur untuk memberikan setoran awal dan urusan administrasi lainnya.

2. Heboh dan menyita perhatian

Suasana di sana mendadak heboh. Pasalnya, Nurkhalis dan istrinya Siti Maftuhah datang dengan membawa banyak sekali uang receh logam serta uang kertas pecahan Rp1.000 serta Rp2.000-an. Mereka berniat mendaftar haji. Sontak, kehadirannya di kawasan Idi Rayek menjadi perhatian banyak orang.

3. Pernah terjadi peristiwa serupa

Sebelumnya peristiwa serupa terjadi pada 24 Agustus 2020. Saat itu Nurkhalis datang mendaftarkan haji untuk istrinya dengan membawa recehan uang logam. Nurkhalis dan keluarganya tinggal di Kampung Akoja, Kecamatan Alue Ie Mirah. Kawasan tersebut relatif jauh dari ibu kota Aceh Timur.

 

1
/
2