Viral Tempe dari Mi Instan, Rasanya Manis dan Lembut

Wilda Fajriah
Selasa 18 Mei 2021 07:49 WIB
Kuliner khas Indonesia tahu dan tempe. (Foto: celebrities.id/Instagram @tasteofmaluku)

JAKARTA, celebrities.id – Tempe berbahan kedelai sudah biasa, tapi jika dibuat dari mi instan baru tak biasa. Ya percobaan membuat makanan khas Indonesia dengan bahan utama mi instan sukses menyita perhatian masyarakat, rasanya pun tak mengecewakan.

Tempe dari mi instan bertekstur lembut dan rasanya dominan manis. Lantaran itu, eksperimen yang dilakukan oleh Driando dan Widi Winarno pada 2017 ternyata berujung viral di media sosial! 

Dia mengatakan, tempe tersebut dibuat menggunakan mi instan 100%. Tempe yang unik ini juga diyakini memiliki rasa yang lebih lembut dan manis. Dia juga memberi keterangan bahwa bagian putih dari tempe tersebut merupakan jamur Rhizopus. 

"Tidak hanya kedelai atau kacang-kacangan lainnya yang bisa difermentasi menjadi tempe. Tempe ini dibuat dari 100% mi instan. Rasanya pun lebih lembut dan manis. Bagian putih pada tempe adalah jamur Rhizopus," tulis Diandro pada caption Instagram-nya. 

Hingga kini, postingan Diandro telah di repost di banyak akun di Instagram. Percobaan yang telah dilakukannya berujung viral dan sukses. Jadi, apakah Anda juga tertarik untuk mencoba tempe yang terbuat dari mi instan ini? 

Editor : Mohammad Saifulloh