Viral Ular Masuk Rumah Warga saat Musim Hujan, Ini Imbauan Petugas Damkar

Rio Erfandi
Minggu 05 Desember 2021 18:33 WIB
Viral Ular Masuk Rumah Warga saat Musim Hujan, Ini Imbauan Petugas Damkar
Seekor ular sapi sepanjang satu meter ditemukan di permukiman warga Bojongsari, Kota Depok, Kamis (2/12/2021). (Foto: [email protected])

DEPOK, celebrities.id - Seekor ular sapi sepanjang satu meter ditemukan di permukiman warga Bojongsari, Kota Depok, Kamis (2/12/2021). 

Dalam video unggahan akun resmi Instagram @officialdamkardepok petugas pemadam dari UPT Bojongsari telah menerjunkan tiga personel untuk evakuasi ular tersebut. Petugas berhasil mengamankan ular sapi itu sekitar 25 menit.

Kepala Bidang Pengendalian dan Operasi Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok Welman Naipospos mengatakan di musim penghujan saat ini banyak ular yang berpindah habitat ke rumah-rumah warga, terlebih juga lahan yang sudah beralih fungsi menjadi pemukiman warga.

"Di musim hujan ini banyak ular habis bertelur dan menetas, sementara induknya kembali ke habitatnya. Kita sama-sama tahu banyak lahan yang sudah berubah menjadi pemukiman. Kemudian juga rantai makanannya semakin langka, tikus-tikus sekarang masuk ke rumah," ujar Welman kepada MNC Portal Indonesia, Minggu (5/12/2021).

 

1
/
2