Viral! Video Penjual Buku Sepi Pembeli di Area Citayam Fashion Week

Sri Lestari Rahayuningtyas
Selasa 02 Agustus 2022 23:41 WIB
Viral! Video Penjual Buku Sepi Pembeli di Area Citayam Fashion Week
Video Penjual Buku Sepi Pembeli di Area Citayam Fashion Week. (Foto:celebrities.id/Instagram @rumpi_gosip)

JAKARTA, celebrities.id - Belum lama ini beredar video pilu di balik fenomena Citayam Fashion Week. Video tersebut menyorot seorang bapak tua penjual buku yang sepi pembeli.

Sambil berdiri bapak tua itu menjajakan buku yang dibawanya. Setelah diamati selama 20 menit oleh pemilik video yang merekam kejadian, tak ada satu pun orang yang peduli dengan dagangannya.

Bapak tua tersebut tampak berdiri lama itu di Terowongan Kendal, samping Stasiun Sudirman. Melansir dari Instagram @rumpi_gosip, Selasa (2/8/2022), video ini menuai lebih dari 3 ribu likes.

Sang perekam pun membuntuti si bapak tua penjual buku tersebut yang pergi ke warung nasi untuk makan. Si perekam mengaku sedih saat melihat kejadian tersebut, sebab dia teringat dengan sosok ayahnya sendiri.

Perekam video tersebut pun berlari mengejar bapak tua yang sudah berlalu dari warung nasi untuk sekedar membantu membeli dagangannya. Ketika ditanya soal harga dagangannya, bapak tua tersebut hanya membanderol Rp10 ribu untuk dua buah buku mewarnai.

Ternyata, si perekam ingin membantu menjualkan dagangan sang bapak. Namun, si bapak tua ini menolaknya dengan alasan bisa menjualnya sendiri esok hari.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra