Viral Video Unboxing Kotak 40 Harian Bikin Heboh: Terima Kasih Kamu Meninggal

Muhammad Sukardi
Selasa 02 Agustus 2022 09:06 WIB
Viral Video Unboxing Kotak 40 Harian Bikin Heboh: Terima Kasih Kamu Meninggal
Heboh video unboxin souvenir peringatan 40 hari meninggal seseorang. (Foto: celebrities.id/Twitter @astrazenecunt)

JAKARTA, celebrities.id - Heboh di media sosial video unboxing kotak 40 harian yang biasanya dibagikan ke tetangga atau kerabat yang datang mendoakan almarhum atau almarhumah yang meninggal. Budaya memberikan besek ini memang erat kaitannya dengan masyarakat Indonesia jika, baik saat hajatan maupun saat pengajian peringatan kematian. 

Bukan isi beseknya yang bikin viral video. Akan tetapi, video menjadi heboh karena pemilihan kata dan ucapan si perekam. Bagaimana tidak, bocah yang membuat video viral ini berkali-kali mengucap terima kasih atas besek yang diterimanya, tapi ada momen dia mengucapkan kata yang luar biasa jika didengar. 

"Oke guys kita unboxing kotak 40 hari, terima kasih yang sudah meninggal kamu baik sekali. Alhamdulillah dapat uang Rp1.000, ya, guys, ya," kata si bocah di awal video yang kini sudah ditonton lebih dari 183 ribu di akun Twitter @astrazenecunt, Selasa (2/8/2022). 

Berusaha membuka kotak besek 40 harian tersebut, si bocah akhirnya berhasil dan kecewa saat tahu kalau tidak ada koin Rp1.000 yang dicari. Tapi, saat mengorek lebih dalam besek tersebut, dia berhasil menemukan apa yang dicari. 

"Yaaaah enggak ada, ... Oh ini guys uang Rp1.000. Terima kasih yang sudah meninggal. Terima kasih kamu meninggal. Terima kasih," tutup si bocah sambil memamerkan koin Rp1.000 yang dibungkus kertas putih. 

Bisa dilihat bersama, selain duit koin Rp1.000, yang ada di dalam kotak 40 harian itu ada juga kue manis kecil-kecil yang memang disukai anak-anak. Tapi, sepertinya bocah ini lebih tertarik dengan duit, ya, daripada kue kering manis. 

Video ini sebetulnya pertama kali dibagikan di TikTok akun @fajarkatili. Di akun tersebut, video ini ditonton lebih dari 800 kali.

Komen netizen terhadap video ini pun bisa membuat Anda tertawa ngakak. Itu kenapa akun penyebar video ini di Twitter menuliskan keterangan, "Video unboxing terbaik yang pernah gue tonton." Penasaran mau tahu apa kata netizen?

"Kira-kira yang sudah meninggal itu sebel enggak ya dibilang makasih," tulis @SadPwota***.

"Nanti kalau yang meninggal jawab 'sama-sama' gimana?" tanya @Oktariz***.

"Dosa enggak sih ngetawain ini?" celetuk @agust***.

"Gue mau deh nanti kalau temen-temen gue dateng, pada ngomong 'Thanks sudah meninggal'. Berasa dihargai gitu perjuangan guenya," komen @chicoci***.

Di sisi lain, akun Twitter @arasyaziz menerangkan kalau ini adalah budaya di Gorontalo. Kotak 40 harian tersebut dinamakan 'Bakohati'. 

"Ini di Gorontalo. Nama paketnya 'Bakohati'. Bisa relate banget sama happy-nya, berasa menang jackpot. Apalagi kalau yang meninggal keluarga dekat atau orang kaya rasa gegara sisa recehan di bakohati masuk kantong semua," tulis si netizen.

Ia menambahkan informasi sedikit bahwa isian dari 'Bakohati' tidak selalu recehan. "Kalau keluarga yang ditinggalkan rada tajir, bisa duit kertas. Biasanya sepaket juga sama buku Yasin, tapi dibungkus terpisah," tambahnya. 

So, bagaimana nih menurut Anda apakah video unboxing ini memang video unboxing terbaik yang pernah Anda lihat?

Editor : Lisvi Padlilah