Viral! Virus BV yang Berasal dari Monyet Ditemukan di China, Seorang Dokter Meninggal

Muhammad Sukardi
Senin 19 Juli 2021 16:55 WIB
China lagi-lagi melaporkan kasus pertama di dunia terkait serangan virus monyet B (BV) yang mematikan. (Ilustrasi: Freepik.com)

JAKARTA, celebrities.id - China lagi-lagi melaporkan kasus pertama di dunia terkait serangan virus. Kali virus yang disebabkan oleh monyet dengan nama virus monyet B (BV).

Dokter hewan yang berbasis di Beijing menjadi korban pertama serangan virus monyet B tersebut dan menyebabkan sang dokter meninggal dunia.

Tak hanya di China, serangan virus monyet 'monkeypox' ternyata sudah dilaporkan satu kasus di Texas, Amerika Serikat, menurut laporan Live Mint, Senin (19/7/2021).

Global Times mengutip dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit 9CDC) China melaporkan bahwa dokter hewan yang diserang virus monyet B itu berusia 53 tahun dan menunjukkan gejala awal berupa mual dan muntah sebulan. Gejala ini muncul setelah dia membedah monyet yang mati di awal Maret 2021.

Dilaporkan di CDC China, si dokter sempat mencari pertolongan di beberapa rumah sakit namun akhirnya meninggal dunia pada 27 Mei 2021. Sementara itu, anggota keluarganya dinyatakan aman dari virus monyet B.

 

1
/
2