Viral! Wajah Remaja 16 Tahun Ini Terlihat Seperti Nenek-Nenek, Alami Penyakit Langka

Leonardus Selwyn Kangsaputra
Sabtu 09 Oktober 2021 13:27 WIB
Viral! Wajah Remaja 16 Tahun Ini Terlihat Seperti Nenek-Nenek, Alami Penyakit Langka
Viral! Wajah Remaja 16 Tahun Ini Terlihat Seperti Nenek-Nenek, Alami Penyakit Langka. (Foto: celebrities.id/stheadline.com)

JAKARTA, celebrities.id - Seorang remaja berusia 16 tahun bernama Raizel Calago menderita penyakit langka yang disebut progeria. Penyakit imi membuat fisiknya terlihat empat kali lebih tua daripada usianya.

Hanya dalam waktu dua tahun, Raizel Calago berubah dari seorang gadis muda yang cantik menjadi seorang wanita tua. Dia bahkan kerap disangka sebagai nenek-nenek oleh sebagian orang.

Merangkum dari Oddity Central, Sabtu (9/10/2021) gadis asal Filipina itu mengatakan bahwa ia mulai melihat kerutan di kulitnya hanya dalam beberapa hari setelah ruam muncul di sekujur tubuhnya. Dia merasakan bintik-bintik merah dan gatal yang menyakitkan.

Rasa sakit tersebut muncul ketika bintik merah itu disentuh. Ketika ia pergi untuk melakukan pemeriksaan, gadis itu diberitahu bahwa penyakit tersebut disebabkan oleh serangga. Ia pun akhirnya diberi obat, tetapi itu tidak membantu.

Dia malah mulai mengalami perubahan fisik pada penampilannya yang tampak menyerupai nenek-nenek. Tentunya kondisi yang dialami Raizel ini membuat hati sang ibu menjadi terluka.

"Sangat menyakitkan ketika mereka memberi tahu saya bahwa putri saya terlihat lebih tua dari saya. Kadang-kadang, saya membayangkannya ketika dia menjadi tua dan melihat betapa cantiknya dia,” kata ibu Raizel, Joela.

Joela menambahkan bahwa Raizel tampak sangat cantik sejak masih bayi. Tetapi saat ini wajahnya sangat jauh dari dibanding ketika Raizel masih muda. Sejak penampilannya berubah, gadis 16 tahun itu juga malu untuk bergaul dengan teman-temannya seperti dulu.

Dia memilih menghindari keluar tanpa masker yang menutupi sebagian besar wajahnya. Sebab, ia sangat malu dengan penampilannya. Yang dia inginkan saat ini hanyalah agar semuanya kembali seperti beberapa tahun sebelumnya.

 

1
/
2