Viral! WNI Nikahi Bule Cantik dan Beli Rumah Tua Rp7 Miliar di Jerman, Temukan Harta Karun Fosil Langka

Intan Afika Nuur Aziizah
Senin 24 Januari 2022 10:22 WIB
Viral! WNI Nikahi Bule Cantik dan Beli Rumah Tua Rp7 Miliar di Jerman, Temukan Harta Karun Fosil Langka
Pria asal Sorowako Luwu Timur, Sulawesi Selatan yang membeli rumah di Jerman mendadak viral di media sosial. (celebrities.id/Tangkapan Layar YouTube)

JAKARTA, celebrities.id - Pria asal Sorowako Luwu Timur, Sulawesi Selatan yang membeli rumah di Jerman mendadak viral di media sosial. Pasalnya, dia menemukan harta karun dari rumah tersebut.

Dikutip dari kanal YouTube Kesa Lisa, pria tersebut bernama Dayat. Dia menikah dengan bule cantik asal Jerman yang bernama Kristina dan memiliki satu orang anak perempuan. Kini, mereka tinggal di sebuah hunian mewah yang dibeli Dayat di Jerman.

Diceritakan, rumah yang dibelinya itu adalah rumah 'second' yang sudah dibangun sejak 1970. Bernuansa klasik dengan sedikit sentuhan modern, rumah tersebut pun berdekatan dengan 'black forest'. Tak hanya keluarga Dayat, rumah bertingkat itu juga ditempati oleh sang mertua.

Ya, lantai pertama untuk sang mertua, sementara lantai dua adalah hunian Dayat sekeluarga. Memang belum sepenuhnya rampung, masih banyak bagian rumah yang tengah direnovasi atau bahkan belum dibenahi, tetapi di video ini kita sudah bisa melihat kurang lebih konsep hunian Dayat dan Kristina yang nyaman sekali.

Dayat menjelaskan jika rumah tersebut dibelinya dengan harga 367.000 euro atau sekitar Rp 7 miliar. Tentu saja hal ini langsung menjadi sorotan.

"Hampir Rp7 miliar lah rumah ini," ucap Dayat dalam kanal YouTube Kesa Lisa dikutip MNC Portal Indonesia pada Senin (24/1/2022).

Bukan hanya soal harganya yang fantastis, fakta bahwa ada harta karun di rumah itu pun turut mencuri perhatian.ย 

Dikatakan, di rumah Dayat ini memang banyak sekali bebatuan dari zaman pra-sejarah. Nah, menurut Dayat, batu-batu di rumahnya itu sudah ada sejak zaman Dinosaurus.

"Di daerah kami tinggal ini, setelah diteliti, dulunya adalah samudera makanya batu-batuan ini dikatakan batu lautan," ujar Dayat menunjukkan bebatuan prasejarah tersebut.

Menariknya, ada fosil keong raksasa di antara batu tua itu. Ya, ini adalah harta karunnya. Tak hanya satu fosil, ada juga beberapa bentuk keong kecil-kecil di antara keong raksasa.

Dayat sempat merasa heran kala itu, entah bagaimana ada satu batu yang lepas begitu saja dan jatuh ke tanah. Kemudian saat dilihat, ternyata itu adalah fosil.

"Ada fosil di dalam batu ada fosil keong," ujar pria asal Sorowako Luwu Timur Sulawesi Selatan tersebut.

Dayat kemudian mengajak sang pemilik akun untuk melakukan room tour rumahnya. Dia memperlihatkan kamar tamu yang didesain modern dan klasik, sedangkan kamar anaknya bertema putih dan hijau.

ย 

1
/
2