Virus Imam Darto Tularkan Kebaikan, Gagas Makan Gratis untuk Pasien Isoman

Muhammad Sukardi
Rabu 21 Juli 2021 19:26 WIB
Virus Imam Darto Tularkan Kebaikan, Gagas Makan Gratis untuk Pasien Isoman. (Foto: celebrities.id/Instagram)

JAKARTA, celebrities.id - Imam Darto memulai gerakan solidaritas untuk pasien Covid-19 isolasi mandiri. Ya, sebagai influencer dia sadar betul punya power di tengah masyarakat dan dia manfaatkan itu untuk saling membantu.

Bagi-bagi makanan gratis ke pasien Covid-19 Isoman selama 10 hari jadi caranya untuk bisa memberi makna di tengah kesulitan saat ini. 'Virus Imam Darto' itu pun sudah 'menular' ke Hesti Purwadinata.

"Gerakan 'Makan Gratis untuk Pasien Isoman' ini berawal dari sulitnya saya mencari rumah sakit, kondisi IGD yang mencekam, pasien Covid-19 meninggal di pekarangan teras IGD, saya lihat sendiri, kebetulan kakak saya meninggal akibat Covid-19 pada 3 Juli," ujar Imam Darto di Talkshow virtual yang ditayangkan Youtube Lawan Covid19 ID, Rabu (21/7/2021).

"Berangkat dari situ, karena banyak yang kirim pesan pribadi (DM) saya di Instagram, mereka susah cari RS, ICU, tabung oksigen, dan yang paling banyak mencari donor plasma darah, tapi yang saya bisa lakukan hanya 'repost'. Ya, akhirnya bisa mempertemukan yang butuh dengan pendonor plasma darahnya," katanya.

 

1
/
4