Vittinghus Wisata Kuliner Selama 2 Pekan di Indonesia, Sop Buntut Jadi Makanan Favoritnya

Bagas Abdiel
Kamis 16 Juni 2022 20:06 WIB
Vittinghus Wisata Kuliner Selama 2 Pekan di Indonesia, Sop Buntut Jadi Makanan Favoritnya
Vittinghus wisata kuliner selama 2 pekan di Indonesia, sop buntut jadi makanan favoritnya. (Foto:celebrities.id/Instagram @hkvittinghus)

JAKARTA, celebrities.id - Tunggal putra Denmark, Hans Kristian Vittinghus mengaku sangat menikmati masa-masa berkunjung ke Indonesia selama dua pekan terakhir dalam rangka Indonesia Masters dan Open 2022.

Dia merasa sangat senang karena bisa mempraktekan bahasa Indonesia yang sudah dipelajari serta mencicipi makanan khas Tanah Air. Sebagaimana diketahui, Vittinghus telah melakoni dua turnamen di Indonesia. Sayangnya, dia tidak bisa melaju jauh dan harus terhenti di babak pertama (Indonesia Masters) dan kedua (Indonesia Open).

Meski begitu, Vittinghus tidak berkecil hati karena bisa menikmati masa-masa di Indonesia. Jika sebelumnya, dia memfavoritkan makanan bernama gado-gado, kini setelah mencicipi semua makanan khas Indonesia, Vittinghus telah membuat pilihannya. Vittinghus pun memutuskan untuk memfavoritkan sop buntut.

"Saya sangat menikmati di sini. Seperti yang kalian tahu saya belajar bahasa Indonesia, jadi ini dua minggu yang baik untuk saya melatih bahasa Indonesia saya. Saya juga mencoba berbagai makanan dan saya menyukai sop buntut. Ini dua minggu yang baik di sini. Meskipun harus terhenti di babak pertama dan kedua, tapi saya sudah melakukan terbaik," tutur Vittinghus saat ditemui MNC Portal Indonesia, Kamis (16/6/2022).

Terkait bahasa Indonesia yang dia pelajari, atlet berusia 36 tahun itu telah mempelajarinya sejak awal tahun ini. Dia pun memilih untuk belajar bahasa Indonesia karena terinspirasi rekannya di ganda campuran yakni Mathias Christiansen.

"Saya sudah belajar sejak Januari 2022, jadi kurang lebih enam bulan. Saya memilih bahasa karena Mathias Christiansen sudah mempelajari ini, jadi saya berbicara sedikit dengannya sepertinya menarik," tuturnya.

Sekadar informasi, langkah Vittinghus terhenti di babak kedua Indonesia Open 2022 usai takluk dari Anthony Sinisuka Ginting. Sedangkan di Indonesia Masters 2022, dia hanya bermain di babak pertama usai takluk dari Lakshya Sen, India.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra