Volume Kendaraan di GT Tol Cileunyi Tembus 134.000 di H+2 Lebaran

Arif Budianto
Rabu 04 Mei 2022 20:06 WIB
Volume Kendaraan di GT Tol Cileunyi Tembus 134.000 di H+2 Lebaran
Volume kendaraan di GT Tol Cileunyi tembus 134.000 di H+2 Lebaran. (Foto:celebrities.id/MPI Arif Budianto)

BANDUNG, celebrities.id - Selama periode Lebaran hingga H+1 Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional mencatat adanya peningkatan volume transaksi di Gerbang Tol (GT) Cileunyi.

Volume lalu lintas transaksi keluar dari Bandung menuju wilayah Rancaekek, Garut dan sekitarnya melalui Gerbang Tol (GT) Cileunyi tercatat sebanyak 79.695 kendaraan atau meningkat 43,86 persen dari lalin new normal yaitu sebanyak 55.396 kendaraan.

Sedangkan volume lalu lintas transaksi dari arah sebaliknya atau yang menuju ke Bandung melalui GT Cileunyi tercatat 58.232 kendaraan atau meningkat 5,91 persen dibanding lalu lintas new normal sebanyak 54.968 kendaraan.

Selain itu, sebagai upaya peningkatan layanan kepada pengguna jalan di Ruas Tol Cipularang untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan serta mendistribusi lalu lintas dari arah Bandung menuju Jakarta, atas diskresi Pihak Kepolisian dilakukan rekayasa lalu lintas dengan pengoperasian jalur fungsional Jalan Tol Jakarta Cikampek II Selatan.

"Tercatat sejak dioperasikan tanggal 28 April 2022 sampai dengan 3 Mei 2022 sebanyak 2,761 kendaraan melintas di jalur tersebut," kata Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad Irra Susiyanti, Rabu (4/5/2022).

Jasa Marga mengimbau kepada masyarakat agar mempersiapkan diri sebelum melakukan perjalanan dengan memastikan kondisi kendaraan siap jalan, kondisi pengemudi yang prima, memperhatikan kecukupan BBM dan saldo e-toll untuk kenyamanan perjalanan, serta memperhatikan jadwal-jadwal rekayasa lalu lintas dan mengikuti arahan petugas di lapangan.

"Kepada pengguna jalan hanya menggunakan satu e-toll yang sama untuk pembayaran di jalan tol dengan sistem transaksi tertutup seperti Ruas Tol Cipularang dan Padaleunyi serta Jalan Tol JORR II, satu e-toll untuk bertransaksi ketika tapping di gerbang tol masuk dan menggunakan e-toll yang sama juga untuk tapping di gerbang tol keluar," katanya.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra