VW Bakal Hidupkan Kembali Scout, Merek Mobil Listrik Off Road

Tangguh Yudha
Kamis 12 Mei 2022 21:02 WIB
VW Bakal Hidupkan Kembali Scout, Merek Mobil Listrik Off Road
VW siapl hidupkan kembali Scout, merek mobil listrik off road. (Foto: celebrities.id/Shutterstock)

JAKARTA, celebrities.id -  Volkswagen (VW) kabarnya tengah mempertimbangkan untuk menghidupkan kembali Scout sebagai merek mobil listrik off road. 

Pelopor mobil jenis SUV itu akan bersaing dengan merek papan atas lainnya seperti Jeep Wrangler dan Ford Bronco.

Dewan direksi VW akan mulai mengetuk palu untuk menyetujui rencana tersebut pada hari Rabu mendatang. Jika rencana sesuai dengan yang diinginkan, maka Scout akan beroperasi sebagai anak perusahaan VW.

"Setelah kesuksesan Volkswagen di AS, kami sekarang mengambil kesempatan untuk lebih memperkuat posisi kami di salah satu pasar, yang memiliki pertumbuhan paling signifikan untuk EV,” kata CEO VW Group Herbert Diess, seperti dikutip dari The Verge, Kamis (12/5/2022).

“Elektrifikasi memberikan kesempatan bersejarah untuk memasuki segmen pickup dan R-SUV yang sangat menarik sebagai sebuah grup. Menggarisbawahi ambisi kami untuk menjadi pemain yang relevan di pasar AS," ucapnya lagi.

VW dilaporkan bersedia menggelontorkan modal hingga 1 miliar dolar AS atau setara Rp14,6 triliun untuk membangunkan merek Scout. Modal ini juga akan digunakan untuk membangun fasilitas manufaktur baru dan merekrut karyawan. Perusahaan juga disebut tengah berupaya memberikan pembiyaan lain agar niatanya semakin kuat.

 

1
/
2