VW Golf Listrik Segera Mengaspal di Eropa, Gunakan Teknologi Hibrida Plug-in

Icon CameraMuhamad Fadli Ramadan
Sabtu 19 November 2022 13:03 WIB
VW Golf Listrik Segera Mengaspal di Eropa, Gunakan Teknologi Hibrida Plug-in
VW Golf listrik segera mengaspal di Eropa. (Foto: celebrities.id/CarBuzz)

JAKARTA, celebrities.id - Produsen mobil di seluruh dunia mulai beralih ke elektrifikasi agar tetap bisa memasarkan kendaraan mereka di Eropa.Ā 

Seperti diketahui, mulai 2030 sebagian besar negara di Eropa melarang penjualan kendaraan dengan mesin pembakaran internal.

Volkswagen yang berbasis di Eropa juga akan memulai era elektrifikasi mereka pada tahun depan. Itu akan dimulai dengan memperkenalkan mobil legendaris mereka, VG Golf generasi kesembilan yang akan sepenuhnya listrik berbasis baterai.

Dikutip dari CarBuzz, CEO of VW Passenger Thoamas Schafer menjelaskan kepada Autocar di LA Auto Show 2022, bahwa perusahaan akan memulai era elektrifikasi mereka dengan kendaraan ikonik mereka yang akan sepenuhnya bertenaga listrik.

"Kami memiliki model ikonik, Golf dan GTI. Tak masuk akan membiarkan mereka mati dan hilang begitu saja. Ada koneksi dengan VW dan ID. Kami akan tetap menggunakan logika ID, tetapi tetap membawa nama dari model ikonik,” kata Schafer dikutip dari CarBuzz.

Pada Agustus lalu, Schafer mengungkapkan keprihatinannya atas masa depan Golf. Dia mengatakan tidak masuk akal untuk mengembangkan mobil bermesin pembakaran baru yang tidak bertahan selama tujuh atau delapan tahun ke depan.

Banyak yang mengira bahwa Golf elektrik akan menggunakan nama ID.3. Tapi Schafer membantah hal tersebut, dengan mengatakan ada ruang bagi keduanya untuk masuk ke industri otomotif.

Schafer menegaskan bahwa ID.3 tidak akan pernah menjadi penerus Golf, yang mana model terbaru akan tetap membawa nama tersebut. Dia mengungkapkan, bagi Volkswagen, nama Golf terlalu berharga untuk ditinggalkan.

Pada dasarnya, VW selalu tahu bahwa nama Golf terlalu berharga untuk dibuang, tetapi belum memutuskan ingin berinvestasi ke arah mana.Ā 

Ā 

1
/
2