Wabah PMK Kian Merebak, Inisiatif Zakat Indonesia akan Sebar 36 Ribu Abon Sapi Olahan Daging Kurban ke-21 Provinsi di Indonesia

Widya Michella
Jumat 17 Juni 2022 07:51 WIB
Wabah PMK Kian Merebak, Inisiatif Zakat Indonesia akan Sebar 36 Ribu Abon Sapi Olahan Daging Kurban ke-21 Provinsi di Indonesia
Abon sapi disiapkan Inisiatif Zakat Indonesia untuk disebar ke 21 propinsi antisipasi wabah PMK. (Foto:celebrities.id/Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Lembaga filantropi, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) bakal menyebar sebanyak 36 ribu bungkus abon sapi hasil olahan daging kurban ke 21 provinsi di 80 kota/kabupaten di Indonesia. Program ini menjadi salah satu solusi atas maraknya wabah PMK sekaligus memudahkan para perkurban maupun penerima manfaat. 

Direktur Utama IZI, Wildhan Dewayana mengatakan pemilihan abon sebagai bentuk olahan qurban ini ialah selain mudah, praktis dan cepat untuk dikonsumsi juga bertujuan agar kebermanfaatan kurban dapat dirasakan dalam jangka waktu yang lebih lama dengan daya jangkau lebih luas.

Sehingga memungkinkan masyarakat yang berada di lokasi-lokasi yang jauh dari perkotaan benar-benar membutuhkan dapat merasakan manfaat dari program qurban tersebut.

"Sesuai dengan niat awal program "Abon Kita Qurban IZI" diharapkan jadi solusi terbaik ibadah qurban masyarakat untuk memudahkan pelaksanaan ibadah qurban bagi para perkurban. Sekaligus memudahkan para penerima manfaat menikmati daging kurban yang mereka terima," kata Wildhan, Kamis(16/06/2022).

 

1
/
2