Wahai Ahli Ibadah Jangan Sombong, Nanti Allah SWT Murka dan Menurunkan Azab

Laras Dwi Sasmita
Sabtu 27 November 2021 03:03 WIB
Wahai Ahli Ibadah Jangan Sombong, Nanti Allah SWT Murka dan Menurunkan Azab
Oki Setiana Dewi mengingatkan jangan jadi orang sombong. (Foto: celebrities.id/Instagram)

JAKARTA, celebrities.id - Sifat sombong pada dasarnya dimiliki oleh semua manusia. Namun, ketika hal tersebut dipelihara, bisa mendatangkan kerugiaan besar pada diri sendiri dan membuat Allah SWT murka.

Ustadzah Oki Setiana Dewi dalam sebuah tausiah menuturkan, ada kisah dua manusia, ahli ibadah yang berpapasan dengan ahli maksiat.

Menariknya, melalui kisah tersebut tergambarkan seorang ahli ibadah yang menunjukkan sikap tidak ramah kepada yang ahli maksiat.

“Tidak sudi aku melihat ahli maksiat seperti itu," kata Ustadzah Oki Setiana Dewi yang dikutip dari akun Facebook Unhy MidwiFe, pada Sabtu (27/11/2021).

Dia melanjutkan, sang ahli maksiat tidak marah terhadap orang yang membencinya. Lantaran merasa sangat malu dengan dosa-dosanya ketika bertemu dengan sang ahli ibadah sampai menundukan kepalanya rapat-rapat.

"Sementara itu ahli maksiat ini menundukan wajahnya merasa malu, di hadapan orang saleh dia merasa malu akan dosa-dosanya," ujarnya.

Mengejutkan, sikap rendah hati yang dimiliki oleh ahli maksiat justru mendapatkan rahmat dari Allah SWT. Ustadzah Oki Setiana Dewi menuturkan, sang ahli ibadah yang sombong mendapat azab dari Allah SWT.

Melalui kisah tersebut Ustadzah Oki Setiana Dewi menegaskan menjauhi sikap sombong dan tetap menjalin silahturahmi dengan antarumat bergagama sangat penting.

"Allah murka kepada sang ahli ibadah yang sombong dan merendahkan orang lain yang berbuat maksiat. Padahal orang yang maksiat itu mungkin saja telah bertobat di hadapan Allah SWT," tutur Ustadzah Oki Setiana Dewi.

Editor : Dhita Seftiawan