Wajah Baru Pasar Lembursitu, Lebih Bagus dan Bersih

Agung Bakti Sarasa
Sabtu 08 Januari 2022 19:14 WIB
Wajah Baru Pasar Lembursitu, Lebih Bagus dan Bersih
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meresmikan Pasar Rakyat Lembursitu, Kota Sukabumi, Sabtu (8/1/2022). (Foto: MPI/Agung Bakti)

SUKABUMI, celebrities.id - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meresmikan Pasar Rakyat Lembursitu, Kota Sukabumi, Sabtu (8/1/2022). 

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu berharap, pasar rakyat yang telah selesai direvitalisasi tersebut bisa membuat ekonomi di level bawah bergerak optimal.

Tidak hanya itu, Kang Emil berharap kehadiran Pasar Rakyat Lembursitu dapat menumbuhkan harapan bagi masyarakat Kota Sukabumi, khususnya bagi para pedagang.

"Dengan peresmian ini, maka kita telah mempunyai tempat berbelanja yang representatif dan pada gilirannya dapat menambah income bagi para pedagang," katanya.
 
Pembangunan Pasar Rakyat Lembursitu menurutnya merupakan salah satu prioritas program Bantuan Keuangan Provinsi berupa revitalisasi pasar yang dananya bersumber dari Dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Provinsi Jabar Tahun Anggaran 2021.

"Dulu pasar ini kumuh, sehingga kemajuan luar biasa, anggaran dari provinsi nilainya Rp10 Miliar, tolong disebarluaskan ya, dulu kumuh sekarang lebih bagus dan bersih," ujarnya. 

"Diharapkan, dapat memiliki fungsi dan peran yang sangat strategis, khususnya meningkatkan perdagangan dalam daerah. Pemerintah daerah tetap mempertahankan keberadaan pasar rakyat sebagai upaya memulihkan dan meningkatkan perekonomian di sekitar pasar rakyat," kata Kang Emil. 

 

1
/
3