Wajah Bersih dan Glowing Bebas Flek Hitam, Cukup Bersihkan dengan Air Cucian Beras 

Laras Dwi Sasmita
Minggu 31 Oktober 2021 07:30 WIB
Wajah Bersih dan Glowing Bebas Flek Hitam, Cukup Bersihkan dengan Air Cucian Beras 
Wajah bersih dan glowing bebas flek hitam, cukup bersihkan dengan air cucian beras. (Foto: Boldsky)

JAKARTA, celebrities.id - Setiap wanita ingin memiliki kulit wajah yang sehat dan cerah bersinar. Flek hitam menjadi salah satu permasalahan kulit pada wajah yang membuat wanita menjadi tidak percaya diri. 

Ada beragam cara alami untuk menghilangkannya, salah satunya dengan menggunakan air cucian beras.

Beras mengandung zat oryzanol yang bisa menangkal sinar ultraviolet masuk ke dalam kulit, sehingga membantu merawat kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari. Bahkan, menurut dr. Reisa Broto Asmoro dalam beras terdapat banyak minerasl dan jenis asam yang dapat membantu menyehatkan kulit wajah.  

"Ternyata banyak sekali mineral dan juga jenis-jenis asam yang terkandung didalamnya ternyata bia membantu menyehatkan kulit. Sebagai anti inflamasi dan antidioksidan," kata dr Reisa Broto Asmoro yang dikutip dari akun TikTok @umbuqeis, Minggu(31/10/2021). 

Air cucian beras tersebut dapat dijadikan sebagai toner wajah yang bisa di aplikasikan setiap hari setelah membersihkan wajah. Bahkan, air cucian beras ini bisa digunakan sebanyak tiga kali. 

Hal pertama yang dapat dilakukan dengan adalah siapkan 1/4 kg beras yang kemudian di cuci dengan air bersih seperti mencuci beras pada umumnya. Lalu setelah itu disaring air cucian beras ke dalam sebuah wadah yang nanti akan digunakan sebagai toner. 

Cara menggunakannya cukup mudah, Anda dapat membasahkan kapas dengan air beras, lalu dioleskan ke wajah yang telah dibersihkan pakai sabun dengan gerakan memutar. Diaplikasikan setiap hari secara rutin untuk mendapatkan hasil kulit wajah yang tampak lebih cerah dan tidak kusam. 

Untuk mendapatkan hasil maksimal flek hitam menghilang, masukkan toner air beras ini kedalam step skin care sehari-hari. 

Tak hanya bermanfaat untuk menghilangkan flek hitam saja, tetapi air cucian beras ternyata juga bisa membantu mengurangi produksi minyak berlebih, sehingga dapat mencegah munculnya jerawat baru pada wajah.

Editor : Endang Oktaviyanti