Wamenkumham Lantik Komisioner LMKN Periode 2022-2025, Rhoma Irama Jadi Pengawas

Ravie Wardani
Senin 20 Juni 2022 18:01 WIB
Wamenkumham Lantik Komisioner LMKN Periode 2022-2025, Rhoma Irama Jadi Pengawas
Rhoma Irama didapuk jadi pengawas LMKN. (Foto: celebrities.id/Ravie Wardani)

JAKARTA, celebrities.id - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) resmi melantik beberapa nama sebagai manuver baru dalam mengelola royalti industri permusikan Tanah Air.

Pelantikan anggota komisioner Lembaga Manajemen Kolektif Nasional (LMKN) berlangsung di Aula Oemar Seno Adji, Gedung Eks Sentra Mulia, Senin (20/6/2022).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham), Edward Omar Sharif Hiariej. Seluruh calon anggota LMKN periode 2022-2025 pun dilantik langsung oleh Edward Omar Sharif.

"Susunan komisioner LMKN ini, masing-masing komisioner LMKN Pencipta berjumlah lima orang dan komisioner LMKN pemilik Hak Terkait berjumlah lima orang yang berasal dari unsur yang mewakili pemerintah, perwakilan LMK Pencipta Hak Terkait, serta perwakilan dari Pencipta dan Pemilik Hak Terkait," ujar Edward dalam siaran pers yang diterima awak media, Senin (20/6/2022).

Adapun pelantikan anggota LMKN, kata Edward Omar, merujuk dalam Peraturan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor 9 Tahun 2022 terkait pengelolaan royalti bidang musik dan lagu.

Acara pelantikan calon anggota LMKN pun berjalan hikmat. Ada 10 anggota yang dilantik juga telah mengucap sumpah dibawah kitab suci sebelum mengemban tugas mereka.

 

1
/
2