Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Beberkan Persiapan Pelaksanaan Program Kerja Tahun 2023, Berikut Rinciannya

Icon CameraNovie Fauziah
Rabu 25 Januari 2023 21:14 WIB
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Beberkan Persiapan Pelaksanaan Program Kerja Tahun 2023, Berikut Rinciannya
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Beberkan Persiapan Pelaksanaan Program Kerja Tahun 2023, Berikut Rinciannya. (Foto:celebrities.id/MPI Novie Fauziah)

JAKARTA, celebrities.id - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf), Angela Tanoesoedibjo membeberkan Persiapan Pelaksanaan Program Kerja Tahun 2023. Program tersebut nantinya akan berkaitan dengan kelangsungan kegiatan Kemenparekraf selama satu tahun kedepan.

"Disusun dengan tujuan kontribusi pariwisata dan ekraf terhadap ketahan ekonomi nasional," kata Angela Tanoesoedibjo dalam rapat kerja bersama Komisi X di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (25/01/2022).

Angela mengatakan hal tersebut diupayakan melalui program terhadap Quality Tourism Experience Pariwisata Berbasis Ekonomi Kreatif Nilai Tambah Ekonomi Kreatif. Angela juga menyebutkan Quality Tourism Experience Pariwisata Berbasis Ekonomi Kreatif Nilai Tambah Ekonomi Kreatif, yaitu diantaranya Destinasi Pariwisata dan Produk Ekonomi Kreatif, Pemasaran Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Industri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, SDM dan Kelembagaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta Kreativitas.

Pada kesempatan itu, Anglea menjelaskan anggaran yang ditetapkan secara global sudah mengikuti arah kebijakan RKP 2023 telah disahkan oleh BAPPENAS, yaitu peningkatan produktivitas untuk transformasi ekonomi inklusif.

"Dan berkelanjutan dengan arah dan kebijakan," ujarnya.

Arah kebijakan yang akan dilaksanakan meliputi:

  1. Arah kebijakan yang diampu oleh Kemenparekraf adalah mendorong pemulihan dunia usaha.
  2. Arah kebijakan yang turut didukung oleh Kemenparekraf adalah penanggulangan pengangguran, disertai dengan peningkatan decent job.
  3. Mendorong pemulihan dunia usaha.
  4. Revitalisasi industri dan penguatan riset terapan.
  5. Pembangunan rendah karbon dan transisi energi (respon terhadap perubahan iklim).
  6. Percepatan pembangunan infrastruktur dasar antara lain; air bersih dan sanitasi.
  7. Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra

Follow Berita Celebrities di Google News