Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Berharap Pelaku Ekonomi Kreatif Optimalkan NFT Jadi Peluang Bisnis

Ahmad Haidir
Kamis 26 Mei 2022 09:24 WIB
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Berharap Pelaku Ekonomi Kreatif Optimalkan NFT Jadi Peluang Bisnis
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo di Superlative SS Bali. (celebrities.id/Press Release Kemenparekraf)

JAKARTA, celebrities.id - Platform Non-Fungible Token atau yang dikenal sebagai NFT menjadi peluang dan potensi besar yang harus dioptimalkan bagi pengembangan ekonomi kreatif Indonesia. 

Hal ini dikemukakan oleh Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) RI Angela Tanoesoedibjo dalam kunjungannya ke Superlative Secret Society (Superlative SS) di Bali yang merupakan galeri NFT pertama di Indonesia.

"Ini adalah sebuah peluang yang harus diperhatikan, walau masih banyak risiko dan hal yang harus diperhatikan, biarlah ini menjadi diskusi yang transparan," ucap Wamenparekraf Angela, Rabu (25/5/2022). 

Untuk diketahui, NFT sendiri adalah aset digital yang bisa digunakan sebagai bukti kepemilikan barang yang dapat dibeli dengan mata uang kripto. 

Wamenparekraf Angela lantas menjelaskan bahwa NFT tidak bisa diduplikasi karena terdapat jejak aset digital yang melekat. Hal itulah yang dia sebut peluang, karena para pelaku ekonomi kreatif dapat terhindar dari potensi pembajakan karya. 

 

1
/
2