Wapres Ma'ruf Amin Pastikan Bali Aman Dikunjungi: Pulau Dewata Sudah pulih

Binti Mufarida
Selasa 10 Mei 2022 15:23 WIB
Wapres Ma'ruf Amin Pastikan Bali Aman Dikunjungi: Pulau Dewata Sudah pulih
Ma'ruf Amin pastikan Bali sudah aman dikunjungi. (Foto: MNC)

JAKARTA, celebrities.id - Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengatakan Bali sebagai salah satu pusat wisata Indonesia aman dikunjungi wisatawan mancanegara ataupun lokal. Melihat, capaian vaksinasi booster Covid-19 di Bali sudah menyentuh angka 68 persen.

“Hari ini saya berkunjung ke Pantai untuk melihat UMKM dan saya melihat bahwa kegiatan ekonomi masyarakat di Bali khususnya di Kuta ini sudah mulai tumbuh (kembali),” ucap Wakil Presiden usai meninjau Kawasan UMKM di Pantai Jerman, Badung, Bali, Selasa (10/5/2022).

“Jadi ini menunjukkan bahwa Bali sudah pulih sebenarnya, oleh karena itu wisatawan mancanegara dan juga wisatawan lokal dalam negeri tidak perlu khawatir untuk datang ke Bali,” katanya.

Ma'ruf Amin mengimbau untuk kembali melakukan promosi destinasi pariwisata Bali, baik di dalam negeri maupun luar negeri agar meningkatkan kembali jumlah wisatawan yang datang ke Bali. Tentunya untuk memulihkan ekonomi masyarakat Bali yang sebagian besar tergantung dari sektor pariwisata.

“Ini perlu disebarluaskan ke mana-mana ke seluruh Indonesia maupun ke mancanegara, sehingga kita harapkan dalam waktu tidak lama, kembali normal seperti sebelum Covid-19 sehingga ekonomi masyarakatnya terus bergeliat,” ujarnya.

 

1
/
2