Warga Antusias Nobar Upacara Penurunan Bendera di Depan Istana Merdeka, Pakai Kostum Merah Putih dan Busana Khas Daerah

Achmad Al Fiqri
Rabu 17 Agustus 2022 16:58 WIB
Warga Antusias Nobar Upacara Penurunan Bendera di Depan Istana Merdeka, Pakai Kostum Merah Putih dan Busana Khas Daerah
Situasi Taman Pandang Istana sesaat upacara penurunan bendera merah berlangsung, Jakarta Pusat, Rabu (17/8/2022). (Foto: celebrities.id/Achmad Al Fiqri)

JAKARTA, celebrities.id - Warga menggelar nonton bareng (Nobar) Upacara Penurunan Bendera Sang Saka Merah Putih. Kegiatan itu berlangsung tepat di Taman Pandang Istana Merdeka Jakarta, Rabu (17/8/2022).

Berdasarkan pantauan di lapangan, terdapat layar yang disediakan untuk warga yang ingin menonton langsung upacara penurunan bendera di Istana Merdeka Jakarta.

Terdapat layar berukuran sekitar 15 meter x 10 meter dilengkapi dengan dua unit alat pengeras suara. Warga pun terlihat antusias menonton rangkaian prosesi penurunan bendera.

Adapun warga yang hadir dalam kegiatan itu dari beragam usia, mulai dari tua hingga muda. Warga mulai memadati Taman Pandang Istana sekitar pukul 15.00 WIB.

Sejumlah warga juga terlihat mengenakan kostum merah-putih dan budaya khas daerah. Bahkan, segelintir warga membawa pernak-pernik bendera merah putih.

Sebelumnya, warga juga turut menonton prosesi upacara pengibaran bendera, Rabu (17/8/2022) pagi. Dari pantauan di lapangan, Taman Pandang Istana telah dipadati warga sekitar pukul 7.00 WIB. 

Terlihat, warga antusias untuk menonton rangkaian acara prosesi upacara. Apalagi ketika iring-iringan kirab budaya melintas di taman depan Istana Merdeka. Warga berbondong-bondong untuk mendokumentasikan prosesi kirab.

 

1
/
2