Warga Jakarta Utara Tak Sabar Salat Id di JIS, Bakal Rasakan Kemegahan Stadion Baru di Indonesia

Yohannes Tobing
Minggu 01 Mei 2022 11:56 WIB
Warga Jakarta Utara Tak Sabar Salat Id di JIS, Bakal Rasakan Kemegahan Stadion Baru di Indonesia
Penampakan JIS dilihat dari atas. (Foto: celebrities.id/Instagram @jakintstadium)

JAKARTA, celebrities.id - Melandainya angka penyebaran Covid-19 di Provinsi DKI Jakarta yang diikuti dengan turunnya level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) disambut gembira masyarakat Jakarta Utara, khususnya Kelurahan Papanggo.

Dengan kondisi tersebut banyak warga yang sudah merencanakan akan menjalani Salat Idul Fitri di Jakarta International Stadium (JIS) yang akan digelar pada Senin (2/5/2022).

Lurah Papanggo, Tomi Haryono mengatakan antusias masyarakat untuk merayakan Idul Fitri di JIS sangat tinggi. Apalagi melihat angka kasus Covid-19 yang saat ini sudah menurun. 

"Warga Papanggo sangat berharap dapat menjalankan salat Id di JIS. Pertanyaan kerap terlontar apakah tahun ini dapat salat Idul Fitri di stadion kebanggaan warga Jakarta tersebut," kata Tomi saat dikonfirmasi, Minggu (1/5/2022). 

Untuk menambah minat warga di wilayah Papango, Tomi mengaku telah mensosialisasikan kegiatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar malam takbiran dan salat Idul Fitri di JIS melalui DKM masjid.

"Tujuannya supaya ketertiban tetap terjaga. Masyarakat diajak menggelar malam takbiran bersama-sama di JIS untuk menghindari konvoi motor atau mobil yang kadang berujung pada kecelakaan. Pada pagi hari dijalankan Salat Idul Fitri, supaya masyarakat ikut merasakan suasana stadion megah miliknya," ujarnya.

Editor : Simon Iqbal Fahlevi