Warner Bros Gandeng Jason Momoa, Lanjutkan Adaptasi Game Minecraft

Andaru Danurdana
Selasa 19 April 2022 16:17 WIB
Warner Bros Gandeng Jason Momoa, Lanjutkan Adaptasi Game Minecraft
Jason Momoa didapuk untuk projek adaptasi Minecraft Warner Bros. (Foto: celebrities.id/colldier)

JAKARTA, celebrities.id – Setelah membintangi Aquaman dan Dune, aktor Jason Momoa rupanya masih belum siap dilepas oleh Warner Bros. Dalam waktu dekat, studio ini punya rencana untuk mengadaptasi game Minecraft dimana Jason akan digandeng sebagai tokoh utama.

Melansir dari Collider, Selasa (19/4/2022), baru-baru ini The Hollywood Reporter mengabarkan bahwa Warner Bros. tengah dalam proses negosiasi dengan pihak Jason Momoa untuk sebuah proyek film baru. Setelah ditelusuri, rupanya proyek tersebut adalah sebuah film adaptasi dari game Minecraft.

Sudah dikembangkan sejak tahun 2014 silam, film adaptasi Minecraft diketahui sering mati dan dihidupkan kembali oleh Warner Bros. di bawah sineas yang berbeda-beda. Satu kesulitan yang sering diutarakan oleh para produser dan sutradara adalah kisah asli game Minecraft yang non-linear dan sulit diterjemahkan ke layar lebar.

Untuk saat ini, sutradara yang ditunjuk untuk memegang proyek adaptasi Minecraft adalah Jared Hess, sineas yang dikenal berkat film Napoleon Dynamite dan Nacho Libre. Melihat sepak terjang Jared yang penuh dengan film komedi, banyak penggemar yang memperkirakan film Minecraft akan hadir dengan genre yang tak jauh berbeda.

Minecraft sendiri merupakan sebuah game sandbox yang diciptakan oleh Mojang dan dirilis pertama kali pada tahun 2011. Berkat grafis kotak-kotak dan mekanisme permainan yang sederhana, game ini sukses besar di kalangan anak-anak dan remaja dengan penjualan mencapai 200 juta salinan.

Untuk saat ini, Warner Bros. masih belum mengumumkan detil lebih lanjut soal film Minecraft; baik dari segi cerita maupun jendela tayang. Kira-kira, bersediakah Jason Momoa berperan sebagai manusia kotak-kotak di layar lebar?

Editor : Lisvi Padlilah