Waspada Bakteri dalam Tubuh, Paling Fatal Sebabkan Usus Bocor hingga Kanker

Icon CameraRaden Yusuf Nayamenggala
Minggu 22 Januari 2023 13:46 WIB
Waspada Bakteri dalam Tubuh, Paling Fatal Sebabkan Usus Bocor hingga Kanker
Waspada bakteri dalam tubuh. (Foto: Medicalnewstoday)

JAKARTA, celebrities.id - Sejumlah ahli menyebutkan bahwa sekira 90 persen penyakit berkaitan dengan usus dan kesehatan mikrobioma. Karena itu, menjaga kesehatan usus serta menjaga keseimbangan mikrobioma sangat penting bagi kesehatan dan umur panjang.

Namun, ada beberapa faktor yang bisa merusak kesehatan usus dan keseimbangan mikrobioma, yakni lingkungan yang beracun, makanan yang kekurangan nutrisi serta gaya hidup yang membuat stres.

Sebagai informasi, Mikrobioma merupakan kumpulan dari triliunan mikroba yang mendiami tubuh manusia, seperti halnya bakteri serta virus. Ukuran dari mikrobioma sendiri sangat kecil. 

Tapi, bila dijumlahkan, berat dari seluruh mikrobioma sekitar 2-3 kg dari berat tubuh manusia. Apabila kesehatan usus buruk dan bakteri jahat mendominasi, bisa mengakibatkan penumpukan racun tubuh yang mengakibatkan berbagai gejala. 

Seperti aroma keringat jadi kurang sedap, tidur tidak nyenyak, mudah lelah, tidak fokus, perut sering kembung, dan BAB tidak lancar.

Selain itu, dominasi bakteri jahat juga bisa menyebabkan berat badan mudah naik tapi sulit turun, mudah alergi dan berjerawat, sering pusing tanpa sebab, daya seksual rendah, hingga mens tidak teratur.

Kondisi tersebut bisa memicu terjadinya kegemukan, masalah kesuburan, gangguan suasana hati, fungsi otak, kekebalan tubuh, hingga penyakit seperti sindrom usus bocor, autoimun, kepikunan, jantung, kanker hingga radang sendi.

Untuk menjaga kesehatan usus dan bakteri baik, kamu bisa mengonsumsi serat yang cukup dan bahan-bahan penyubur bakteri baik yang disebut prebiotik.

Salah satunya yakni dengan BiomeDTX dari Synergy WorldWide Indonesia. Produk, sebuah produk herbal hasil formulasi ilmuwan The Hughes Center For Research and Innovation (HCRI) dari Nature's Sunshine Products- USA.

Adapun pada kandungan dari produk tersebut yakni mengandung 17 bahan alam yang sebagian besar serat larut alami, serat tak larut, penyubur bakteri baik, prebiotik, antioksidan serta berbagai fitonutrien.

dr Vania Ibrahim menyebut minuman herbal tersebut memiliki sejumlah fungsi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Vania menjelaskan tiga fungsi utama minuman tersebut yaitu mengeluarkan atau membersihkan racun tubuh, membersihkan atau menyehatkan pencernaan serta menyeimbangkan mikrobioma.

"Minuman ini dapat memberikan manfaat menyehatkan pencernaan dan usus, membersihkan racun tubuh dan menyeimbangkan bakteri baik didalam tubuh, menurunkan gula darah dan kolesterol, melancarkan buang air besar dan menjaga berat badan ideal," kata dr Vania Ibrahim, Minggu (22/1/2023). 

 

Follow Berita Celebrities di Google News

1
/
2