Waspada! Lalai akibat Nikmat Duniawi Termasuk Cobaan Hidup, Seperti Kisah Firaun yang Dilaknat Allah SWT

Ravie Wardani
Jumat 23 Juli 2021 04:30 WIB
Waspada! Lalai akibat Nikmat Duniawi Termasuk Cobaan Hidup, Seperti Kisah Firaun yang Dilaknat Allah SWT. (Foto: celebrities.id/Youtube)

JAKARTA, celebrities.id – Ujian dalam hidup tidak hanya berupa kesusahan. Ustadz Abeey Ghifran dalam ceramahnya di program ‘Cahaya Hati’ iNews TV ini mengutip penguasa dzalim yang dilaknat Allah SWT lantaran lalai akibat kenikmatan duniawi.

Ustadz Abeey menyebutkan terlalu banyak orang yang kerap lalai usai diberikan sedikit kenikmatan yang diberikan Allah SWT. Bahkan banyak di antara umat Rasulullah yang kerap meninggalkan salat setelah mendapat anugerah berupa harta benda.

“Banyak orang yang ketika diuji oleh Allah bukan hanya dengan kesulitan, tapi ada juga hamba Allah yang diuji dengan kesenangan. Sebagaimana Allah SWT katakan dalam Alquran, di mana kata Allah, Setiap manusia pasti akan mati dan pasti di antara mereka itu sebelum meninggal akan diuji dengan kesenangan ataupun kesukaran,” tutur Ustadz Abeey Ghifran dalam acara ‘Cahaya Hati’ di iNews TV, Jumat (23/7/2021).

 

1
/
2