WBI Foundation Buka Pintu bagi Anak Muda untuk Berkarya, Melestarikan Budaya Indonesia

Muhammad Sukardi
Rabu 03 Agustus 2022 20:59 WIB
WBI Foundation Buka Pintu bagi Anak Muda untuk Berkarya, Melestarikan Budaya Indonesia
WBI Foundation Buka Pintu bagi Anak Muda untuk Berkarya, Melestarikan Budaya Indonesia. (Foto:celebrities.id/MPI Aldhy Chandra)

JAKARTA, celebrities.id - Tidak sedikit anak muda merasa sulit menunjukkan karyanya, terutama yang melibatkan budaya Indonesia.

Namun, Warisan Budaya Indonesia (WBI) Foundation memastikan untuk membuka pintu seluas-luasnya bagi anak muda yang mau berkarya bersama, sekaligus ikut melestarikan budaya.

Salah satu Founder WBI Foundation, Gista Wishnutama mengatakan bahwa yayasan non-profit ini sangat membuka lebar pintu bagi mereka yang mau sama-sama menjaga dan melestarikan budaya, misalnya lewat karya.

"Bagi anak muda di luar sana yang mau ikut bareng-bareng bersama kami di WBI Foundation melestarikan budaya Indonesia, jangan sungkan jangan ragu. Kami sangat terbuka memberi kesempatan bagi kalian untuk mengekspresikan diri lewat karya," kata Gista di Konferensi Pers Jagantara di Ashta District 8 SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (3/8/2022).

Keterbukaan WBI Foundation akan ide anak muda terlihat dalam diselenggarakannya acara Jagantara atau Jaga Warisan Nusantara yang dilakukan sejak 29 Juli hingga 21 Agustus 2022. Menurut Gista, ini bentuk nyata bagaimana ide anak muda bisa berperan penting dalam melestarikan budaya.

"Tapi, kami tetap punya standar dan kurator yanv ahli di bidangnya, sehingga ide tersebut bisa lebih terarah dan punya tujuan yang jelas dan tentunya bermanfaat bagi banyak orang. Jadi, bagi anak muda semua yang belum punya kesemptan, di sinilah tempatnya. Kami membuka peluang bagi mereka yang mau ikut melestarikan warisan budaya Indonesia. Kami pun menerima semua masukan dari anak muda yang tentunya luar biasa," tutur Gista.

WBI Foundation hadir untuk memastikan bahwa generasi penerus bangsa tidak 'buta' budaya Indonesia. Untuk itu, aksi melestarikan budaya yang mana difokuskan pada anak muda dikerjakan. Acara seperti Jagantara menjadi wadah bagi anak muda lebih dekat dengan budaya Indonesia. Dengan begitu, mereka bisa punya rasa memiliki dan dari sana muncul rasa ingin menjaga dan melestarikan budaya Indonesia tersebut.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra