Pemilik Weton Rabu Kliwon Diibaratkan Lakuning Srengenge, Dikenal Mengayomi

Sri Lestari Rahayuningtyas
Rabu 08 September 2021 15:53 WIB
Pemilik Weton Rabu Kliwon Diibaratkan Lakuning Srengenge, Dikenal Mengayomi
Pemilik Weton Rabu Kliwon diibaratkan lakuning srengenge yang dikenal mengayomi. (Foto: celebrities.id/Boldsky)

JAKARTA, celebrities.id - Weton Rabu Kliwon memiliki karakter yang unik. Hitungan hari lahir seseorang pun dapat dilihat berdasarkan kamus kitab primbon Jawa.

Dengan begitu, seseorang akan lebih jelas melihat dan mendapatkan beberapa petunjuk di kemudian hari dalam beberapa aspek. Kali ini, melansir dari YouTube Channel Mbah Kober 102, Selasa (7/9/2021), menyimpulkan adanya poin watak dan jodoh dari seorang weton Rabu Kliwon.

Kendati begitu, seseorang pasti akan ada niat memahami lebih lanjut ilmu weton ini. Perihal penjumlahan, berdasar kamus kitab primbon Jawa, menunjukkan angka dari Rabu nilainya 7 dan Kliwon 8, berjumlah 15.

Semasa kecil, seorang weton Senin Kliwon sering dianggap sebagai anak yang nakal, walaupun sebenarnya memiliki sifat ambisius di masa depan. Maka dari itu, tidak sulit bagi seseorang weton Rabu Kliwon mendapatkan kelancaran dalam segala pekerjaan, terlebih jika ia adalah pedagang atau pun kontraktor.

Dari watak, diibaratkan Lakuning Srengenge, yang berarti perilakunya seperti matahari. Dalam artian, weton Rabu Kliwon akan menjadi pencerah bagi orang lain dan mampu menyinari sekitarnya dengan baik.

Selain dikenal sebagai orang yang baik, mereka dengan weton inipun tidak ingkar janji, cerdas, dan disiplin. Dalam kehidupan nyata, biasanya weton Rabu Kliwon akan terlihat berpenampilan rapi, memiliki sifat mengayomi, dan pandai berbicara.

Hal tersebut, tentu menjadi poin penting dalam mendekati lawan jenis dalam perihal jodoh. Mereka dengan weton ini, pasti mempunyai sisi tertentu dengan karismatik ini.

Editor : Endang Oktaviyanti