Cek Watak dan Jodoh Pemilik Weton Rabu Wage, Jangan Sampai Salah

Endang Oktaviyanti
Jumat 20 Agustus 2021 09:53 WIB
Cek Watak dan Jodoh Pemilik Weton Rabu Wage, Jangan Sampai Salah
Buat pemilik weton rabu wage jangan sampai salah cek watak dan jodoh. (Foto: celebrities.id/Boldsky)

JAKARTA, celebrities.id - Weton Rabu Wage menurut primbon Jawa memiliki neptu yang cukup besar, yaitu Rabu 7 dan Wage 4. Dengan neptu yang cukup besar itulah, maka pemilik weton Rabu Wage mempunyai watak dan percintaan (jodoh) yang sangat unik.

Di bawah ini ada panduan dalam melakukan perhitungan Weton, berdasarkan hari dan pasaran.

Hari :

Minggu = 5
Senin = 4
Selasa = 3
Rabu = 7
Kamis = 8
Jumat = 6
Sabtu = 9

Pasaran:

Kliwon = 8
Legi = 5
Pahing = 9
Wage = 4
Pon=7

Melansir dari berbagai sumber, Jumat (20/8/2021), begini cara menghitung neptu. Rabu (7) kemudian Wage (4) jadi 7+4 = 11 jadi neptu Rabu Wage adalah 11.

Lalu, bagaimana dengan yang memiliki weton Rabu Wage, simak di bawah ini:

Watak Rabu Wage

Menurut perhitungan Jawa, orang yang lahir dengan weton Rabu Wage memiliki jumlah neptu 11. Ini jumlah yang tidak terlalu besar, tetapi juga tidak terlalu kecil.

Orang dengan weton Rabu Wage memiliki sifat layaknya Pancasuda Sumur Sinamba. Artinya adalah orang tersebut memiliki wawasan luas, sehingga bisa dikatakan pandai.

Orang dengan weton ini cocok untuk membimbing orang lain dan bisa mengarahkan orang lain pada kebaikan dan kemuliaan. Selain itu, karakter Rabu Wage adalah mengayomi, melindungi sesama, orang yang setia, dapat dipercaya, penurut, selalu berusaha mendapatkan hasil yang baik, mudah bergaul, murah senyum, dan cermat mengambil keputusan.

Karena sifatnya yang baik, mereka termasuk orang yang menyenangkan, dan banyak disukai orang lain. Namun, orang dengan weton ini juga memiliki sifat negatif seperti sombong, memiliki banyak keinginan, tinggi hati, dan mudah mudah marah jika dibuat kecewa akan sulit disembuhkan.

Rabu Wage memiliki jumlah neptu 11 ini termasuk yang terkecil dari hari rabu lainnya. Menurut primbon Jawa orang dengan weton ini cenderung rezekinya kecil, terlebih jika jumlah weton keluarganya di atas 11.

Memang kelihatan tidak menyenangkan, tapi orang dengan weton ini biasanya sederhana. Di masa kecilnya, orang dengan weton ini banyak mendapatkan pelajaran berharga tentang hidup, dan terbiasa hidup hemat dalam kerpihatinan.

Orang dengan weton Rabu Wage biasanya memang memprihatinkan di masa kecil, tapi akan sukses di masa tua. Pemilik weton Rabu Wage cocok bekerja sebagai karyawan yang bekerja di bawah orang lain.

Orang dengan weton ini bisa bekerja di bawah tekanan, dan di bawah perintah orang lain. Namun yang disayangkan adalah pemilik weton ini kurang bisa mengandalkan kemampuannya sendiri karena kurang percaya diri. Dengan wataknya Sumur Sinamba, Rabu Wage juga cocok bekerja sebagai guru, dosen, dan pelatih.

Jodoh dan Asmara Rabu Wage

Untuk melihat jodoh dan asmara pemilik weton Rabu Wage, diperlukan perhitungan neptu, Rabu Wage memiliki neptu berjumlah 11. Untuk orang dengan weton ini biasanya cukup mudah untuk mendapatkan kekasih.

Bahkan dalam ramalan Jawa, orang dengan weton ini biasanya cenderung mudah menikah pada usia muda.

Karena memiliki jumlah neptu 11, Rabu Wage cocok menikah dengan orang yang memiliki neptu 8, 13, dan 18. Biasanya orang yang memiliki neptu seperti yang disebutkan di atas adalah pemilik weton, Kamis Legi, Selasa Legi, Jumat Pon, Sabtu Wage, Sabtu Pahing, dan Minggu Kliwon.

Jika pemilik weton Rabu Wage menikah dengan jodoh sesuai neptu di atas, pernikahan mereka diramalkan akan harmonis dan rukun. Namun, semua itu kembali lagi pada kepercayaan masing-masing orang

Editor : Endang Oktaviyanti