WHO Berterima Kasih pada Lee Seung Gi di Drama The Law Cafe, Kenapa?

Lisvi Padlilah
Senin 19 September 2022 08:49 WIB
WHO Berterima Kasih pada Lee Seung Gi di Drama The Law Cafe, Kenapa?
Lee Seung Gi dalam drama The Law Cafe. (Fot: celebrities.id/KBS 2TV)

SEOUL, celebrities.id - Direktur Jenderal (Dirjen) badan kesehatan dunia (WHO), Dr.  Tedros Adhanom Ghebreyesus menyampaikan rasa terima kasihnya pada Lee Seung Gi

Rupanya, hal itu ada kaitannya dengan peran yang dibawakan Seung Gi dalam drama yang sedang tayangnya, ‘The Law Cafe.’

Menurut laporan Soompi, Senin (19/9/2022), karakter Kim Jeung Ho (diperankan Lee Seung Gi) memperingatkan bahaya konsumsi garam berlebih. Lebih khusus, Jeung Ho menyebut rekomendasi yang diberikan WHO.

Sehingga, Dirjen WHO secara pribadi menyampaikan terima kasih atas kampanye itu. Di dalam drama, Lee Seung Gi memang secara langsung menyebutkan rekomendasi konsumsi garam menurut WHO pada episode pertama. Di mana adegan itu terjadi ketika Jeung Ho sedang makan siang bersama dua perempuan penyewa gedungnya dan satu sepupunya.

Dirjen WHO Tedros Adhanom sampaikan terima kasih untuk Lee Seung Gi dan drama The Law Cafe. (Foto: celebrities.id/Twitter @DrTedros)
Dirjen WHO Tedros Adhanom sampaikan terima kasih untuk Lee Seung Gi dan drama The Law Cafe. (Foto: celebrities.id/Twitter @DrTedros)

“WHO merekomendasikan untuk konsumsi harian garam tidak boleh lebih dari dua ribu miligram. Itu berarti sekitar satu sendok teh datar,” kata Kim Jeung Ho dalam drama.

Melihat adegan dalam episode itu, Dr. Tedros Adhanom Ghebreyesus membuat cuitan dengan menyertakan potongan klip video tersebut. Dia berterima kasih pada Seung Gi dan pada stasiun televisi yang menyiarkan drama ‘The Law Cafe,’ KBS 2TV.

“Terima kasih (dalam bahasa Korea) telah menyuarakan rekomendasi WHO atas konsumsi garam harian, Lee Seung Gi dan KBS, dalam K-drama ‘The Law Cafe’! Benar, #LessSalt lebih baik untuk kesehatan tubuh kita, tidak boleh lebih dari satu sendok teh per hari,” tulis Dirjen WHO.

Dalam postingan itu pula, Dr. Tedros mengunggah poster kampanye konsumsi garam yang juga berimbas pada kesehatan jantung. Kira-kira, Celeb Hitz juga tergerak untuk mulai membatasi konsumsi garam seperti saran Seung Gi oppa?

Editor : Lisvi Padlilah