WHO Dalami Wabah Hepatitis pada Anak di Dunia, Identifikasi 348 Kasus 

Kevi Laras
Kamis 12 Mei 2022 10:43 WIB
WHO Dalami Wabah Hepatitis pada Anak di Dunia, Identifikasi 348 Kasus 
WHO identifikasi kasus Hepatitis di dunia sebanyak 348. (Foto: celebrities.id/Freepik)

JAKARTA. celebrities.id - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengungkap 348 kasus diindentifikasi dalam penelitian tentang peran potensial adenovirus dan infeksi Covid-19 semakin cepat.

WHO dalam hipotesis utama tetap melibatkan virus adenovirus. Kasus tersebut dilaporkan di 20 negara, dengan 70 kasus tambahan dari 13 negara lainnya, masih menunggu klasifikasi karena tes menunggu penyelesaian.

"Selama seminggu terakhir, ada beberapa kemajuan dengan penyelidikan lebih lanjut dan beberapa perbaikan hipotesis kerja," ujar Philippa Easterbrook, dalam konferensi pers hepatitis global WHO dilansir Channel News Asia, Kamis (12/5/2022)

Sejauh ini, Inggris mengoordinasikan serangkaian studi komprehensif, melihat genetika anak-anak terkena dampak, respons kekebalan mereka, virus, dan studi epidemiologi lebih lanjut. Lebih lanjut, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika sedang menyelidiki 109 kasus seperti itu, termasuk lima kematian yang dilaporkan.

"Saat ini, hipotesis utama tetap melibatkan adenovirus dengan masih pertimbangan penting tentang peran Covid juga, baik sebagai koinfeksi atau infeksi masa lalu," kata Easterbrook.

 

1
/
2