Winaya Gandeng Asta RAN Rilis Single Tunggu Dulu, Cerita Perjalanan Karier Bermusik

Ahmad Haidir
Sabtu 20 November 2021 13:17 WIB
Winaya Gandeng Asta RAN Rilis Single Tunggu Dulu, Cerita Perjalanan Karier Bermusik
Winaya Gandeng Asta RAN Rilis Single Tunggu Dulu, Cerita Perjalanan Karier Bermusik. (Foto: celebrities.id/Ist)

JAKARTA, celebrities.id - Dunia musik Indonesia tidak henti-hentinya melahirkan solois muda berbakat, salah satunya Winaya

Bernaung di bawah label Sony Music Entertainment Indonesia, pemilik nama lengkap Winaya Satasya ini siap meramaikan belantika musik Tanah Air dengan merilis single perdananya dengan judul “Tunggu Dulu” yang merupakan karyanya sendiri bersama dengan Asta RAN dan Handy Soulvibe

Pengerjaan lagu ini bisa dibilang memakan waktu cukup lama karena sudah mulai dikerjakan dari awal Februari 2020. Namun, dikarenakan pandemi yang merebak saat itu dan kesibukan Winaya yang sedang berkuliah di luar negeri, pembuatan single ini sempat tertunda. 

Setelah kondisi mulai membaik, pengerjaannya kembali dilanjutkan di awal 2021 hingga akhirnya kini telah dilempar ke pasaran.

“Aku senang sekali akhirnya single perdana aku selesai dikerjakan dan akan segera dirilis. Untuk genrenya, masih fokus pada pop Indonesia, tapi ada sedikit sentuhan ‘city pop’ untuk menggambarkan nuansa era tahun ’80-an. Mengenai ide lagu ini, aku tidak langsung mengambil inspirasi dari lagu-lagu Indonesia yang sudah ada dengan harapan bahwa lagu ini akan terdengar baru, tetapi tetap nyaman untuk didengar. Mudah-mudahan, single perdana ini bisa menjadi gambaran untuk image dan karya-karya aku yang akan datang,” ujar Winaya kepada MNC Portal Indonesia melalui keterangan tertulis, Sabtu (20/11/2021). 

Ditawari bergabung ke dalam Sony Music Indonesia dan merilis single perdana, dianggap  gadis kelahiran Jakarta, 4 Maret 1998, ini sebagai kesempatan untuk menyalurkan kembali passion-nya di dunia musik. 

“Dari dulu, aku selalu bergelut di area kehewanan, olahraga, dan musik. Sempat terpikir untuk melanjutkan studi dan karier di musik, tapi berhenti aku tekuni saat memasuki bangku SMP dan SMA. Aku lebih mantap untuk melanjutkan studi jurusan Zoologi di Australia," ucapnya. 

 

1
/
3