Wisata Bromo dan Semeru Masih Tutup, Efek Perpanjangan PPKM Darurat 

Avirista Midaada
Rabu 21 Juli 2021 14:46 WIB
Wisata Bromo dan Semeru masih ditutup. (Foto: celebrities.id/Ist)

MALANG, celebrities.id - Pemerintah telah memutuskan untuk kembali memperpanjang PPKM Darurat hingga 25 Juli 2021. Hal ini berimbas pada kawasan wisata Gunung Bromo dan Semeru yang kembali ditutup. 

Plt Kepala Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS) Novita Kusuma Wardani di Kota Malang, Jawa Timur mengatakan perpanjangan penutupan itu dilakukan usai Presiden Joko Widodo secara resmi mengumumkan perpanjangan masa PPKM.

"Penutupan objek dan daya tarik wisata alam di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru diperpanjang hingga 25 Juli 2021," kata Novita saat dikonfirmasi pada Rabu (21/7/2021). 

Perpanjangan penutupan kawasan Bromo Tengger Semeru itu memperhatikan arahan Presiden Joko Widodo terkait pelaksanaan PPKM Darurat. 

Perpanjangan penutupan kawasan taman nasional tersebut tertuang dalam surat dengan nomor PG.20/T.8/BIDTEK/BIDTEK.1/KSA/2021, yang dikeluarkan pada Selasa malam 20 Juli 2021.

Selama masa PPKM yang dimulai pada 3 Juli 2021, kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ditutup dari kegiatan wisata. Penutupan tersebut dalam upaya untuk meminimalisasi dampak risiko semakin meluasnya Covid-19.

 

1
/
2