Wisata Tracking di Lembah Rembulan Guci, Syahdu Dinaungi Rimbunnya Pinus

Yunibar
Rabu 11 Mei 2022 11:15 WIB
Wisata Tracking di Lembah Rembulan Guci, Syahdu Dinaungi Rimbunnya Pinus
Wisata Lembah Rembulan Guci. (Foto: celebrities.id/Instagram @wisata_rembulan_guci)

TEGAL, celebrities.id - Libur Lebaran memang sudah usai, akan tetapi beberapa tempat wisata di kawasan Guci, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, masih terlihat ramai dikunjungi wisatawan. Salah satunya wisata tracking Lembah Rembulan.

Wisata tracking memang tidak terlalu populer, apalagi dibandingkan dengan mendaki gunung. Apalagi, kegiatan ini termasuk menguras tenaga. Namun, aktivitas berwisata dengan tracking lebih mungkin dinikmati semua kalangan meskipun tetap menguras tenaga dan keringat.

Meski demikian, usaha yang dikeluarkan untuk sampai ke puncak Lembah Rembulan, tunai dibayar dengan hawa sejuk pegunungan. Apalagi, kerindangan hutan pinus di kaki Gunung Slamet itu memberikan rasa syahdu tersendiri.

Wisata Lembah Rembulan terletak di kawasan hutan pinus kaki Gunung Slamet Desa Rembul Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Lokasinya berada di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut menjadikan area wisata ini terbilang sejuk.

Selain udara sejuk, pemadangan dari atas bukit juga tak kalah menakjubkan. Yang tak kalah menarik, pengunjung dapat juga menikmati wahana sepeda air yang terdapat di embung desa. Tak hanya itu, wisatawan juga diperbolehkan berenang di embung yang dinaungi hutan pinus. Wah, seru sekali bukan?

Untuk menikmati itu semua, wisatakan hanya cukup membayar tiket masuk sebesar Rp10 ribu saja. Selain menikmati keindahan dan fasilitas tersebut di atas, pengunjung juga dimanajakan bermacam spot menarik untuk berfoto.

Ibnu Efendi, Kepala Desa Rembul sekaligus pengelola Lembah Rembulan mengungkapkan, banyak wisatawan datang selama musim libur Lebaran. Jumlah kunjungan tersebut meningkat hingga 70 persen dibanding hari biasa. 

Bagi yang ingin menikmati sensasi lain, di Lembah Rembulan juga terdapat camping ground. Celeb Hitz tidak perlu membawa tenda karena telah tersedia penyewaan berkemah. Tiket masuk camping ground per orang hanya Rp10 ribu per hari.

Nah, bagi yang tidak terlalu suka kegiatan outdoor jangan takut. Di Lembah Rembulan juga tersedia vila yang dan glamping yang bisa disewa per orang atau keluarga dengan kapasitas empat hingga enam orang. Untuk menikmati fasilitas tersebut, wisatawan hanya dikenakan tarif Rp450 ribu per malam.

Editor : Lisvi Padlilah