Wow! Ada Kontes Ikan Channa Jenis Gabus Hias di Pemalang, Intip Kemeriahannya

Icon CameraAryanto
Minggu 08 Januari 2023 19:07 WIB
Wow! Ada Kontes Ikan Channa Jenis Gabus Hias di Pemalang, Intip Kemeriahannya
Ikan Channa sedang ngetren di masyarakat. (Foto: celebrities.id/Aryanto)

PEMALANG, celebrities.id - Ikan channa tengah menjadi tren di masyarakat. Ikan dengan kategori gabus ini juga memiliki kontes.

Nah, kontes ikan channa tingkat nasional ini berlangsung di Gedung Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Jalan D.I Panjaitan, Paduraksa, Pemalang. Kontes ini pun mendapat respons dan antusias masyarakat kota Pemalang dan sekitarnya.

Ratusan orang mengunjungi tempat kontes ikan channa atau ikan gabus hias di lantai dua gedung sekretariat PPNI Pemalang pada Minggu (8/1/2023).

Salah satu peserta kontes dari kota Batang, dr Didit Wisnu (50) mengatakan, ikan channa saat ini bertambah banyak penggemarnya.

"Harapan saya antusias warga dalam menggemari terhadap ikan channa jangan cuma sekejap," ujarnya.

Diketahui, ikan channa yang masih kategori keluarga ikan gabus, saat ini sedang menjadi trending dan banyak digandrungi oleh masyarakat.

Fahri (15), warga jalan Tentara Pelajar, Mulyoharjo, Pemalang, mengatakan dirinya sengaja datang ke gedung sekretariat PPNI, untuk melihat kontes ikan channa yang kepalanya mirip ular tersebut.

"Saya penggemar ikan channa , mulai mengenal spesies ikan ini dari teman dua tahun yang lalu," kata Fahri.

Menurut pengakuan siswa SMP ini, dirinya menyukai ikan channa karena karakternya yang galak dan pemberani, tidak takut dengan sentuhan tangan orang, disamping juga banyak corak warnanya.

Ada banyak jenis ikan channa atau ikan gabus hias yang dipamerkan dalam tajuk Channa Contest ini, yang digelar sejak tanggal 5 Januari hingga  8 Januari 2023.

Berikut jenis ikan channa atau gabus hias yang dikonteskan, diantaranya, channa marulioudes, channa barca, channa starwati, channa argus, channa aurantimaculata, channa gachua, channa lucius, channa bleheri, channa micropeltes.

Masing-masing jenis ikan channa atau gabus hias memiliki corak dan karakter warna yang berbeda, serta memiliki penggemar masing-masing.

Editor : Hadits Abdillah

Follow Berita Celebrities di Google News