Wow! Pendapatan IU Capai Rp418 Miliar dalam 6 Bulan, Beli Rumah Cash Rp155 Miliar

Dhita Seftiawan
Rabu 06 Oktober 2021 14:36 WIB
Wow! Pendapatan IU Capai Rp418 Miliar dalam 6 Bulan, Beli Rumah Cash Rp155 Miliar
Pendapatan IU sebagai penyanyi Korea capai ratusan miliar dalam setahun. (Foto: celebrities.id/Soompi)

SEOUL, celebrities.id - Penyanyi solo IU masuk deretan 10 besar idol Kpop dengan penghasilan terbesar hingga bulan keenam tahun ini. IU berada di peringkat ke-8 dengan pendapatan sebesar 38 miliar Won atau sekira Rp418 miliar. 

Dari penghasilannya tersebut, IU dikabarkan baru saja membeli sebuah rumah mewah cash seharga 13 miliar Won, setara Rp155 miliar. Kekayaan IU diprediksi meningkat dua kali lipat pada akhir tahun ini.

Melansir Koreadispatch, Rabu (6/10/2021), IU mendapatkan royalti dari lagunya sangat besar. Pasalnya, dia menulis lirik dan mengaransemen sendiri lagu-lagunya. 

Hal itu membuat IU bukan saja menjadi idol Kpop dengan penghasilan tinggi, tetapi juga penyanyi multitalenta.

Di luar pendapatannya sebagai penyanyi, IU juga menuai pundi-pundi lewat kerjasama iklan. Dia baru saja sepakat memperpanjang kontrak berdurasi setahun ke depan dengan lima brand iklan ternama Korea.

Dari kerjasama tersebut, diperkirakan IU menerima tak kurang dari 3 miliar Won. Koreadispatch menghitung, pendapatan IU di akhir tahun ini minimal akan bertambah sekitar Rp100 miliar hasil dari monetisasi lagunya dari beragam platform online.

Editor : Dhita Seftiawan