Wow! Rutin Minum Satu Sendok Cuka Sari Apel Bisa Kurangi Lingkar Pinggang 1,4 Cm

Wilda Fajriah
Kamis 20 Mei 2021 09:46 WIB
Minum sari cuka apel per hari bisa mengecilkan lingkar pinggang. (Foto: celebrities.id/Adam Erlangga)

JAKARTA, celebrities.id - Lebaran identik dengan opor ayam, ketupat, nastar, manisan kolang-kaling, dan masih banyak lagi. Hidangan lebaran memang menggoda, namun makanan tersebut cenderung tinggi garam dan gula.

Jika sudah demikian, kalori yang masuk ke tubuh meningkat drastis. Maka tak heran jika banyak orang yang berat badannya bertambah pascalebaran.

Dilansir Healthline, Kamis (20/5/2021) ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan lemak perut setelah pola makan yang tak terkontrol saat lebaran.

Berolahraga sambil berdiri
Melakukan olahraga sambil berdiri mungkin lebih bermanfaat bagi kesehatan daripada melakukan latihan yang sama sambil duduk atau menggunakan mesin angkat beban.

Dengan berdiri, mengaktifkan lebih banyak otot untuk menjaga keseimbangan dan menahan berat badan. Oleh karena itu akan menghabiskan lebih banyak energi saat berolahraga.

Sebuah studi yang membandingkan efek latihan berdiri dan duduk menunjukkan bahwa beberapa latihan berdiri meningkatkan aktivasi otot sebesar 7-25%, dibandingkan dengan duduk. Meskipun ini mungkin tampak seperti perubahan kecil, ini dapat memperkuat bagian tengah tubuh dan patut dicoba.

 

1
/
3